Baznas Gresik Launching Bazmart

Baznas Gresik Launching Bazmart Kepala DPPKAD, Yetty Sri Suparyati bersama Wabup, Moh. Qosim ketika launching Bazzmart. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gresik melakukan soft launching Bazmart, Jumat (1/4). Bazmart ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun PNS di lingkungan Pemkab Gresik. Di sana dijual berbagai makanan ringan hingga kebutuhan keluarga sehari-hari, termasuk foto copy.

Wabup, Moh. Qosim saat melaunching Bazmart menjelaskan, bahwa Baznas Kabupaten Gresik telah memberikan santunan sebanyak 1.000 anak yatim tiap tahun. Pendapatan Baznas Gresik sudah mencapai Rp 4 miliar. Hal ini tidak lepas dari peran PNS yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya atau amal jariyah untuk mereka yang membutuhkan seperti orang miskin, anak yatim, lembaga dan orang sakit yang tidak mampu.

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Santunan dari Baznas untuk 1.000 Anak Yatim

Dijelaskan dia, Baznas Gresik memiliki program cerdas, Gresik Sehat, Gresik Peduli, Gresik Berdaya dan Gresik Taqwa. Program itu lanjut Wabup, sudah berjalan sesuai aturan yang ada.

"Jadi nggak salah jika Baznas Gresik berupaya untuk mengembangkan usahanya dengan mendirikan Bazmart. Belanja sambil beramal yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar maupun PNS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Ditambahkan Wabup, semua kebutuhan sehari-hari bisa didapatkan di Bazmart. Untuk mengembangkan usaha, adik-adik Baznas diharapkan bisa menimba Ilmu kepada seniornya di Bagian Perekonomian," pungkasnya.

Baca Juga: Bupati Gresik Salurkan Beasiswa Senilai Rp155 Juta untuk Mahasiswa Tidak Mampu

Launching Bazmart menandai ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala DPKAD Kab Gresik, Yetty Sri Suparyati. Kemudian, dilanjutkan dengan peninjauan barang-barang yang dijual sepert makanan ringan, sabun, pasta gigi, minyak, minuman ringan, foto kopy, ATK dan lain-lain. Launching tersebut juga diisi santunan kepada 10 anak yatim serta 10 beasiswa anak berprestasi dari keluarga kurang mampu. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO