Pingin Hidup Lebih Lama, Ya Tinggal Saja di Pacitan

Pingin Hidup Lebih Lama, Ya Tinggal Saja di Pacitan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, H. Indartato-H. Yudi Sumbogo, saat pisah sambut kemarin.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Meski tak genap dua bulan melaksanakan tugas sebagai pejabat (pj) Bupati , namun banyak pengalaman indah yang dialami Priyo Darmawan, selama berada di kampung halaman Presiden ke-enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Priyo yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pemprov Jatim itu mengatakan, selama meniti karier di dunia birokrasi, tak pernah terlintas dalam benak hatinya untuk menjadi kepala daerah.

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

"Namun dengan adanya aturan-aturan itu, saya bisa menjadi kepala daerah," kata Priyo, saat pisah sambut dengan Bupati dan Wakil Bupati terlantik, di Pendopo Pemkab , Selasa (5/4) malam kemarin.

Pejabat asal Makasar ini mengungkapkan, meski hanya tiga puluh hari lebih dua pekan menjadi pemimpin di daerah, namun banyak hal baru yang selama puluhan tahun duduk di birokrasi belum pernah ia alami.

Terutama interaksinya dengan masyarakat bawah serta melihat secara dekat kondisi alam di . " ternyata memiliki beragam keunikan dan kekayaan wisata. Saya siap lho dijadikan duta wisata buat ," tuturnya berkelakar.

Baca Juga: Istri Kades di Pacitan Ngaku Dijambret dan Kehilangan Uang Rp14 Juta, Ternyata...

Priyo juga menilai, dengan potensi hutan yang masih nampak menghijau serta sangat luas, bisa menghasilkan oksigen yang belum terkontaminasi. "Karena itu kalau ingin sehat, hidup lebih lama, ya tinggal saja di ," tuturnya.

Sementara itu Bupati , H. Indartato mengaku masih banyak kekurangan selama satu periode memimpin . Karena itu, pada periode kedua kepemimpinannya ini, ia meminta bantuan dan dukunganya demi yang lebih maju. "Kami merasa masih banyak kekurangan. Karena itu, kami mohon bantuan dan dukungannya," timpal Indartato.

Menurut bupati berlatarkan Partai Demokrat itu, pada prinsipnya tugas pemerintah adalah melayani masyarakat. "Karena itu yang terpenting bagaimana pemerintah bisa mengurangi kesenjangan, antara masyarakat miskin dengan yang kaya. Itulah harapan kami, semoga Alloh meridoi," pungkasnya. (pct1/dur)

Baca Juga: Haduh! Sapi Milik Warga Pacitan ‘Nyangkut’ di Atap Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO