Bursa Pilgub Jatim 2018: Didaulat DPC PPP, Musyaffa’ Noer Siap Maju

Bursa Pilgub Jatim 2018: Didaulat DPC PPP, Musyaffa’ Noer Siap Maju Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer berbincang akrab dengan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad dalam acara pucak Harlah NU di sekretariat PWNU Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Revisi UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota membuat para politisi semakin bergairah maju sebagai calon kepala daerah.

Pasalnya, para anggota DPR, DPD dan DPRD baik provinsi dan kabupaten/kota tak lagi harus mundur dari jabatan bila menjadi kandidat calon kepala daerah di pilkada.

Terbukti, PPP Jawa Timur yang sebelumnya pasif menyikapi kontestasi pilgub Jatim tahun 2018 mendatang, saat ini menyatakan siap turut aktif dalam suksesi tingkat provinsi tersebut. Sejumlah DPC Partai berlambang Ka’bah itu sepakat mendaulat Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer untuk maju dalam pilgub Jatim.

Musyaffa’ mengaku siap maju kalau itu sudah menjadi aspirasi DPC PPP se-Jatim. Secara diplomatis, penasehat Fraksi PPP DPRD Jatim ini mengaku sebagai kader partai dirinya harus siap mengemban amanat partai. Apalagi PPP bukan partai kemarin sore sehingga sudah memiliki jaringan dan basis massa yang loyal.

“Saya berterima kasih kalau didorong DPC untuk maju Pilgub. Itu jelas sebuah kepercayaan sekaligus kehormatan bagi saya. Namun, rekomendasi ada di tangan DPP. Biar kita tunggu keputusan DPP,” tandas mantan Cawabup Gresik itu di kantor PWNU Jatim, Minggu (24/4).

Sementara itu, Ketua DPC PPP kabupaten Lumajang H. Rofik mengungkapkan para Ketua DPC PPP se-Jatim sudah bulat mendaulat Musyaffa’ Noer untuk maju di pilgub 2018. Alasannya, pertarungan pilgub Jatim 2018 berbeda dengan pertarungan 2 periode lalu, di mana dulu calon incumbent masih menguasai. Di 2018 nanti semua yang maju adalah nama-nama baru, sehingga pemilih lebih melebur, untuk itu PPP mendorong kader partai yang layak maju pilgub jatim yakni ketua DPW PPP, Musyaffa’ Noer.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO