Ruangan Penuh, Pemohon SIM di Polres Tuban Terpaksa Keleleran di Luar

Ruangan Penuh, Pemohon SIM di Polres Tuban Terpaksa <i>Keleleran</i> di Luar Pemohon SIM saat menunggu di teras masjid. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pekerjaan Rumah (PR) menanti Kepolisian Resort (Polres) Tuban. Pasalnya ruang pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di komplek Mapolres setempat penuh. Akibatnya, para pemohon yang tidak kebagian tempat terpaksa mengantre di luar. Mereka sampai keleleran duduk di teras masjid yang kebetulan dekat ruang pengurusan SIM.

Fery (25) warga Kecamatan Widang, mengaku terpaksa mengantre di teras masjid. “Terpaksa ngemper (duduk) di teras masjid ini mas,” terang Fery kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (12/7).

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Ia berharap, agar pihak kepolisian segera mengatasi permasalahan tersebut. Jangan sampai masyarakat merasa tidak nyaman saat mengurus SIM. “Kami harap kevdepan ada perluasan ruangan pengurus SIM,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas , AKP Dyno Indra Setiadji mengakui membeludaknya pemohon SIM setelah Lebaran. Ini dipengaruhi karena beberapa pemohon biasanya akan balik kerja. Sehingga, momen liburan setekah hari raya digunakan mengurus dan memperanjang SIM.

“Dengan membludaknya pemohon berarti perpanjangan SIM maka masyarakat sudah sadar kegunaan SIM,” jelasnya.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Terkait perluasan tempat, ia menilai untuk saat ini belum perlu. Menurutnya, ruangan yang ada saat ini sudah ideal. Sebab, membludaknya pemohon SIM hanya pada hari-hari tertentu saja. Sedangkan, untuk hari-hari biasa petugas rata-rata hanya melayani 50 pemohon.

“Permohonan SIM baik mengurus baru maupun memperpanjang sekarang tidak hanya di polres saja, tetapi juga sudah merambah di Kecamatan Rengel. Ini dilakukan untuk meringankan pemohon,” bebernya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO