Kapolda Jatim, Anton Setiadji Masuk Bursa Cagub Partai Golkar

 Kapolda Jatim, Anton Setiadji Masuk Bursa Cagub Partai Golkar Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Anton Setiadji

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dari sepuluh nama yang masuk dalam penjaringan yang dilakukan Partai Golkar, nama Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Anton Setiadji masuk sebagai kandidat . Perwira tinggi bintang dua itu tidak akan bermasalah dengan statusnya sebagai anggota Polri, karena Anton akan pensiun pada tahun depan.

Meski demikian, Partai Golkar masih akan menunggu hasil survei dari 10 nama yang diusulkan siapa saja yang memiliki popularitas dan akuntabilitas tertinggi di masyarakat.

Ketua DPD Golkar Jatim, Nyono Suharli saat menghadiri acara halal bi halal relawan AK5 menegaskan, pada Agustus nanti partai golkar akan melakukan survey untuk mengetahui nama yang tepat yang akan diusung Partai Golkar di pilgub Jatim 2018.

"Selain nama Kapolda Jatim, sejumlah nama yang akan disurvei tidak hanya dari kader internal partai tapi juga nama-nama yang sudah muncul dan dinilai layak maju cagub jatim di 2018. Seperti Khofifah Indar Parawansa, Halim Iskandar dan sejumlah nama lainnya," ungkap Politisi yang menjabat sebagai Bupati Jombang itu, seperti dikutip dari HARIAN BANGSA, Senin (1/8).

Sementara itu Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Adies Kadir menambahkan, pihaknya siap mendukung siapapun yang nantinya direkom oleh partai sebagai Cagub atau Cawagub. Bahkan Adies akan mengerahkan relawan AK5 merupakan massa pendukung dirinya di wilayah Surabaya-Sidoarjo yang jumlah totalnya mencapai 40 ribu lebih. Dan jumlahnya akan terus bertambah, yang pasti relawan AK5 ini siap memenangkan partai golkar di berbagai agenda politik ke depan mulai dari Pilkada serentak, di 2018 pilgub Jatim, pileg dan Pilpres di 2019.

"Agenda politik terdekat adalah Pilgub Jatim, dipastikan relawan AK5 akan siap memenangkan calon yang akan diusung partai golkar," imbuh Politisi yang juga anggota Komisi III DPR RI ini. Politisi yang mantan Anggota DPRD Kota Surabaya ini menambahkan, saat ini ada sejumlah nama yang akan di survey partai golkar, tapi yang paling menonjol adalah kader internal partai golkar yaitu Ketua DPD Partai Golkar Nyono Suharli dan Kapolda jatim Irjen Pol Anton Setiadji.

"Pak Nyono merupakan kader Partai yang layak diusung di pilgub Jatim. Apalagi beliau sudah berhasil memimpin Jombang, sehingga sudah tidak diragukan lagi kepemimpinannya. Begitu juga untuk Kapolda jatim Irjen Pol Anton Setiadji, keberhasilannya mengemban amanah sebagai Kapolda Jawa timur dengan wilayah yang cukup luas dengan kultur yang beragam," pungkas mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini. (mdr/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO