Merasa Kurang Diperhatikan Pemerintah, Kepsek MTs Rejoso Mengeluh

Merasa Kurang Diperhatikan Pemerintah, Kepsek MTs Rejoso Mengeluh sisi depan kantor. foto:fuad

PASURUAN, BANGSAONLINE.com – Minimnya sarana dan prasarana di MTs Negeri Rejoso, dikeluhkan Kepala Sekolahnya. Dra Herlina MPd.

Dia menduga pemerintah kurang memerhatikan institusi yang dipimpinnya ini. “Tuntutan pemerintah kepada kami maksimal, sedangkan respon pemerintah minim,” tutur Bu Her, sapaan kepala sekolah.

Sekolah yangterletak di Dusun Petotot Desa Arjosari Rejoso Pasuruan ini,menurut Herlina, masih banyak kekurangan fasilitas. Seperti Laboratorium, perpustakaan, paving, bahkan pagar masih belum maksimal.

“Alhamdulillah, kami bersama guru mengajak wali murid untuk berkomunikasi, guna memperhatikan sarana dan prasarana yang kurang. Sehingga musala dan pagar sekolahan bisa diwujudkan, kondisikan walaupun belum maksimal,” paparnya.

“Kami berharap kepada pemerintah pusat, khususnya Kemenag, tolonglah untuk kepekaanya terhadap sekolah kami ini. Karena sekolahan ini adalah lembaga negeri, masak sama dengan sekolahan swasta? Sementara sekolahan swastapun banyak yang sudah bagus, sarananya komplet, meskipun muridnya minim. Kami sendiri juga rajin menyetorkan permohonan RKB ( rencana Kelas Baru). Jadi, jika mereka tidak difasilitasi yang lengkap, maka kegiatan belajar kurang maksimal,” pungkas Bu Her. (afa/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO