Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Dukung Upaya Pemkab Pertahankan AKN

Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek Dukung Upaya Pemkab Pertahankan AKN

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi IV DPRD Bidang Pendidikan Mugianto S.Pd M.H mendukung penuh upaya pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan yang akan menyerahkan aset bangunan SDN 3 Sumber Gedong untuk ditempati proses belajar mengajar mahasiswa AKN (Akademi Komunitas Negeri) .

Menurut Mugianto, selama ini para mahasiswa AKN harus numpang di gedung SMKN I . Terlebih lagi, yang paling miris, bahwa tahun ini Kemenristek Dikti akan menutup AKN yang secara otamatis tahun ini pula, AKN tidak diperkenankan menerima mahasiswa baru.

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

“Jadi tadi dalam pembahasan dengan para orang tua mahasiswa dan dinas pendidikan tadi, terungkap bahwa AKN di hendak ditutup oleh pemerintah pusat karena tidak memiliki gedung. Ini tidak boleh terjadi, kita akan tetap upayakan agar AKN di terus jalan,” tegasnya usai rapat dengar pendapat dengan para orang tua mahasiswa AKN dan Dinas Pendidikan di aula gedung DPRD , Rabu (5/10).

Sementara Masrukin koordinator AKN, membenarkan bahwa pemerintah pusat hendak menutup AKN di karena tidak punya bangunan gedung bagi mahasiswanya. "Namun Karena pemkab tak segera melaporkan secara tertulis, akhirnya pemerintah pusat telah melayang surat penutupan dan tidak memperbolehkan menerima mahasiswa baru lagi,” ungkapnya.

Menurut Masrukin tahun kemarin AKN mampu memwisuda sebanyak 81 mahasiswa, dan untuk tahun ini akan mewisuda sejumlah 123 mahasiswa. ”Lulusan dari AKN ini rata-rata langsung bisa bekerja di perusahaan, bahkan sebelum lulus mereka sudah dipesan oleh beberapa perusahaan. Sebab pola belajar di AKN ini terfokus pada dunia tekhnik mesin.” terangnya. (man/rev)

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO