Polres Trenggalek Gelar Rakor Pam Wisuda Anggota Baru PSH Terate

Polres Trenggalek Gelar Rakor Pam Wisuda Anggota Baru PSH Terate

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bertempat di ruang rapat Mapolres , digelar Rapat Koordinasi Pengaman. Itu dilakukan dalam rangka wisuda anggota baru Perguruan SH Terate dan Pagar Nusa yang dipimpin Kapolres AKBP I Made Agus Prasetya SIK, M. Hum dan dihadiri 115 orang.

Hadir dalam Rakor tersebut Asisten I Kabupaten Sugeng Widodo, Ketua PSH Terate Sigit Agus Hari Basoeki, Ketua Perguruan Pagar Nusa Kabupaten M Khoiri, Dandim 0806/ Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Danramil Se - Kodim 0806/, Pa Staf dan Kapolsek se - Polres , Kasi Trantib Satpol PP Kabupaten Warsito, Ketua ranting PSH Terate se - Kabupaten dan Ketua ranting Pagar Nusa se - Kabupaten .

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

Kapolres AKBP I Made Agus Prasetya SIK, M.Hum dalam rilis yang diterima BANGSAONLINE, Sabtu (15/10) menyampaikan bahwa rakor dilaksanakan untuk membahas kegiatan pengamanan dalam rangka wisuda anggota baru PSH Terate dan Pagar Nusa.

"Diharapkan kerjasamanya dalam rangka kegiatan pengamanan tersebut dari Ketua Perguruan dan Instansi terkait agar pelaksanaan wisuda berlangsung aman dan kondusif. Personel yang akan melaksanakan pengamanan dalam kegiatan tersebut dari Polres, Kodim, Satpol PP dan Dishub serta Pam Intern dari Perguruan," ujarnya.

Ketua PSH Terate Sigit Agus Hari Basoeki dalam paparannya menyampaikan Ada 3 kegiatan yang akan dilaksanakan PSH Terate, antara lain: Tanggal 16 Oktober 2016 Pukul 08.00 sampai dengan 17.00 Wib, bertempat di Padepokan Kelurahan Kelutan Kecamatan , dilaksanakan tes ayam jago untuk calon warga baru, yang dibagi menjadi 2 gelombang,

Baca Juga: 458 Petugas Gabungan Dilibatkan dalam Pengamanan Pengesahan PSHT di Kota Blitar

Gelombang I : Pukul 08.00 - 12.00 Wib, ranting Kampak, Watulimo, Pule, Munjungan, Panggul, Dongko, Durenan dan Gandusari. Gelombang II : Pkl. 13.00 - 17.00 Wib, ranting Karangan, Tugu, Pogalan, , Bendungan dan Suruh.

Tanggal 22 Oktober 2016 bertempat di Padepokan Cabang , akan dilaksanakan Pengesahan 466 orang Warga Baru Cabang dan akan dihadiri ratusan warga /penggembira.

Tanggal 13 Nopember 2016, bertempat di Stadion Minak Sopal , akan dilaksanakan syukuran dalam rangka HUT PSH Terate Cabang ke 25.

Baca Juga: Ribuan Personel Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT Tuban

Selaku Ketua Cabang PSH Terate Sigit Agus Hari Basoeki menghimbau kepada semua warganya untuk mentaati aturan selama kegiatan wisuda dan akan memberikan sanksi jika ada yang melaksanakan pelanggaran.

Ketua Perguruan Pagar Nusa Kabupaten M Khoiri, menyampaikan saat ini Pagar Nusa sudah berubah dari Lembaga menjadi Badan Otonom dari NU seperti Fatayat NU. Kegiatan dilaksanakan tanggal 22 Okt 2016 Pukul. 16.00 Wib, Pagar Nusa akan melaksanakan wisuda anggota baru sebanyak 350 orang.

Pada kesempatan ini Dandim 0806 Letkol Arm Bayu Argo Asmoro juga menyampaikan Perguruan Silat adalah aset Kabupaten yang harus dijaga dan dilestarikan dengan demikian Kodim dan Polres siap untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut.

Baca Juga: Jelang Pengamanan Malam Suro, Polres Madiun Kota Gelar Istigasah dan Doa Bersama

“Kami berharap pelaksanaan wisuda tahun ini tidak ada insiden dan rangkaian kegiata dapat berlangsung dengan aman. Pada saat berangkat / kembali agar menggunakan kendaraan tertutup (Elp) . Jangan gunakan kendaraan dengan bak terbuka. Para Danramil agar selalu berkoordinasi dengan Polsek untuk titik pemberangkatannya dan pengawalan menuju padepokan,” pinta Dandim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO