SIBI Polres Tuban Jadi Percontohan Nasional

SIBI Polres Tuban Jadi Percontohan Nasional AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aplikasi Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) ciptaan Kepolisian Resort (Polres) Tuban kini menjadi percontohan nasional dalam pelayanan publik berbasis android. Buktinya, aplikasi SIBI ditampilkan oleh Mabes Polri sebagai produk unggulan dan inovasi dalam pelayanan publik berbasis teknologi informasi dalam Rembuk Nasional 2016, peringatan 2 tahun Jokowi-JK di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Senin (24/10)

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad kepada BANGSAONLINE.com menyatakan, aplikasi SIBI dipaparkan langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada Presiden RI, Joko Widodo sebagai program unggulan dan inovasi di bidang IT. Untuk itu ia berharap aplikasi tersebut menjadi insipirasi Indonesia, sehingga bumi wali Tuban semakin dikenal di kancah nasional.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

“Selain di Jakarta, kami juga mengikuti pameran inovasi pelayanan publik di Bandung yang diundang langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi,” ungkap Fadly.

Ia menambahkan, dalam pameran ini SIBI akan ditampilkan sampai 27 Oktober 2016 mendatang. Program selanjutnya SIBI akan disosialisasikan kepada berbagai instansi di seluruh Indonesia.

“Meski baru dua bulan, namun manfaat SIBI ini sangat besar. Ke depan kami juga akan menerapkan e-Payment di sektor pelayanan publik yang bisa meminimalisir potensi pungli,” tutupnya. (wan/rev)

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO