Kantor Imigrasi Malang Deklarasikan Perang Melawan Pungli

Kantor Imigrasi Malang Deklarasikan Perang Melawan Pungli

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas I Malang menggelar "Deklarasi Perang Melawan Pungli" yang bertempat di Aula kantor setempat, Rabu (2/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Malang yang diwakili oleh Asisten I Abdul Malik, AKBP Decky Hendarsono S.IK. (Kapolres Malang Kota) Novianto Sulastono SH. MH selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Malang, Kapolsek Blimbing Kompol Gatot Setiyawan, Danramil Kedungkandang Kapten Inf. Sunarko yang mewakili Komandan Kodim 0818, Ir. Bambang Sugihartomo. MSI selaku Kepala BNN Kota Malang, Kepala TU LP Klas 1 Malang, Muhajir Kasubag TU Kantor Kemenag Kota Malang dan Hadi Riyanto. SH. mewakili Kajari Kota Malang.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Malang Resmikan Inovasi Lentera Keimigrasian dan Community Watch

Kepala Imigrasi Kelas 1 Malang, Novianto Sulastono dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang ia lakukan ini bukan hanya acara seremonial semata. Sebab, dalam upaya pemberantasan pungli, kantor imigrasi juga membentuk satgas Sapu Bersih (Saber) pungli sebagai bentuk melaksanakan program nasional.

"Oleh karenanya saya berjanji, akan menindak tegas kepada para pegawai yang ada di kantor imigrasi, apabila kedapatan atau terindikasi melakukan pungli," tegasnya.

Sementara Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono menyatakan bahwa deklarasi semacam ini memang sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu, pihaknya dari instansi penegak hukum juga melakukan deklarasi malawan pungli agar masyarakat tidak merasa terdholimi dan terbebani dalam setiap melakukan pengurusan administrasi di instansi manapun. Di mana, instansi tersebut mamang tempat pelayanan umum bagi masyarakat.

Baca Juga: Operasi Jagratara, Imigrasi Malang Temukan 1 TKA yang Legalitasnya Meragukan

"Kami sebagai aparat penegak hukum mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program perang melawan pungli demi kemajuan dan kenyamanan bagi masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Pada sesi terakhir dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan "Deklarasi Perang Melawan Pungli" yang diikuti seluruh pegawai imigrasi Kota Malang dan dilanjutkan dengan penandatangan kesepakatan Deklarasi Perang Melawan Pungli. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO