Desa Prambon di Trenggalek Diguyur Hujan Es, Warga: Bunyinya Klotak-klotak

Desa Prambon di Trenggalek Diguyur Hujan Es, Warga: Bunyinya Klotak-klotak Butiran es di salah satu rumah warga di desa Prambon kecamatan Tugu, Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSOANLINE.com - Peristiwa langka berupa hujan es terjadi di desa Prambon kecamatan Tugu kabupaten , kemarin (7/11) sore. Peristiwa langka ini berlangsung selama hampir satu jam. Hal ini membuat warga desa setempat heran lantaran hujan berupa es berukuran kecil-kecil seperti kerikil.

"Saya sempat kaget saat terjadi hujan, sebab genteng rumah saya ini berbunyi 'klotak-klotak' keras sekali seperti kejatuhan kerikil. Saya sempat berpikir hujan suaranya kok seperti kerikil, setelah itu saya keluar rumah dan melihat adanya butiran es berjatuhan dari langit," ungkap Sony Ari Dharmawan warga desa Prambon, Selasa (8/11).

Baca Juga: Dinas Kelautan Dan Perikanan Trenggalek Raih Juara Umum LMSI Tingkat Provinsi Jatim

Menurut Sony peristiwa langka ini terjadi hampir satu jam, dimulai dari pukul 15.00 hingga pukul 16.00. Sebelum terjadi hujan es, kata Sony lebih lanjut, angin kencang disertai hujan sempat melanda desa Prambon. Sesaat sesudahnya, hujan es menyerupai butiran kerikil mulai berjatuhan.

Akibat dari peristiwa hujan es ini, banyak genteng rumah warga yang rusak lantaran pecah, maupun bergeser dari tempat semula. Sedangkan dampak dari angin kencang beberapa menit sebelumnya, mengakibatkan sejumlah pohon di pinggir jalan tumbang dan sebuah bangunan dapur milik warga roboh.

Bangunan dapur tersebut adalah milik Affandi warga desa Prambon RT/RW 19/03 kecamatan Tugu kabupaten . Masih menurut Sony selama ia dilahirkan hingga saat ini, belum pernah terjadi peristiwa seperti ini. "Saat ini usia saya 33 tahun. Namun baru kali ini saya menyaksikan adanya peristiwa hujan es," cetusnya. (man/rev)

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO