Jelang UN, Ribuan Siswa-siswi Madrasah se-Kabupaten Pasuruan Doa Bersama di Masjid Jami’

Jelang UN, Ribuan Siswa-siswi Madrasah se-Kabupaten Pasuruan Doa Bersama di Masjid Jami’

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang UN (Ujian Nasional ) yang digelar bulan depan, ribuan siswa-siswi madrasah se-Kabupaten Pasuruan dikumpulkan untuk mengikuti munajat bersama di Masjid Jami’ Alun-alun Bangil, Rabu (29/3).

Bupati yang hadir langsung dalam doa bersama itu berpesan kepada para siswa agar bersungguh-sungguh dan bersiap menghadapi UN kali ini. Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau agar para siswa menghindari penyalahgunaan Narkoba yang akhir-akhir ini semakin marak di kalangan pendidikan.

“Jika para siswa sudah terlena dengan pergaulan (narkoba) tersebut, akibatnya akan fatal untuk masa depan mereka. Dewan Guru harus selalu membimbing dan memantau agar siswa bebas dari bahaya Narkoba tersebut,” pesannya.

“Tujuan gelar do’a bersama ini adalah memupuk spiritual siswa untuk memohon kepada Alloh,” terang kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pasuruan, Dr. H. As’dul Anam kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui usai acara tersebut.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa doa bersama tersebut merupakan ikhtiar bersama supaya para siswa-siswi diberikan prestasi dan kesuksesan dalam menghadapi UN.

Di tempat yang sama, Kasi Penma Kemenag Pasuruan, Didik Hariadi memaparkan bahwa kegiatan tersebut dihadiri 570 lembaga pendidikan madrasah, mulai dari MI, MTs dan MA, baik Negeri maupun swasta.

Selain dihadiri Bupati, Ketua Dewan Pendidikan, Perwakilan Kabid Pergurag dan Tokoh Masyarakat juga hadir dalam doa bersama itu. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO