Tembok Depan DPRD Pasuruan yang Kusam dan Berlumut hanya Dilakukan Pengecatan

Tembok Depan DPRD Pasuruan yang Kusam dan Berlumut hanya Dilakukan Pengecatan Gedung Dewan sisi depan yang tampak kusam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bagian depan gedung yang terlihat kusam dan lumutan akhirnya dilakukan perbaikan oleh sekretariat DPRD dengan cara dilakukan pengecatan. Hal tersebut disampaikan oleh Susanto, Kabag Umum Sekretaris . Kata dia, Dana pengecatan itu bersumber dari anggaran pemeliharaan rutin, 

Ia menjelaskan bahwa untuk anggaran pengecatan, dialokasikan sekitar Rp 10 juta rupiah. "Dananya tidak banyak kok,  dari pos pemeliharan rutin sekitar Rp 10 juta rupiah. Agar yang bangunan yang kusam terlihat bagus," jelasnya

Pria yang akrab dipanggil Santo ini tidak menampik bila anggaran tersebut sangat minim dan tak sebanding untuk penanganan gedung dewan di sisi depan yang begitu besar. Namun, karena terbatasnya anggaran, maka langkah pengecatan tersebut dinilai yang paling realistis.

Sebelumnya, Ketua DPRD M Sudiono Fauzan meminta agar perawatan gedung sisi depan tidak hanya dilakukan pengecatan, karena akan membuat cepat kusam kembali. Ia menyarankan agar tembok tersebu diberi lapisan PHL.

"Selain mudah perawatannya, juga membuat tembok tidak gampang kusam," katanya baru-baru ini. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO