Polres Batu Kampanye Anti Narkoba Lewat Da'i Cilik

Polres Batu Kampanye Anti Narkoba Lewat Da

BATU, BANGSAONLINE.com - Genderang perang melawan Narkoba yang telah ditabuh oleh Presiden Jokowi disambut Polri hingga jajaran paling bawah. Sabtu (6/5) pagi tadi, jajaran Polres Batu mengadakan Pemilihan Da'i Cilik sebagai Duta Pencegahan Narkoba. Lomba ini digelar di Masjid Roudlotul Amni Mapolres Batu diikuti oleh 17 peserta dari Polsek jajaran.

Hadir dalam acara ini Ketua PCNU Kota Batu, Ketua PC Ansor dan pejabat utama kota Batu. Mereka dengan seksama mendengarkan tausiah dari satu per satu da'i peserta lomba.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

Dengan penuh semangat, peserta yang terdiri dari anak-anak yang masih berusia 10 tahun ke bawah ini menyampaikan dakwahnya. Bahkan dalam ceramahnya, para da'i juga menyelipkan ayat Alquran.

"Genderang perang telah ditabuh dan dan takbir telah dikumandangkan untuk melawan narkoba. Jahui Narkoba karena hukumnya haram dan merusak kesehatan serta masa depan bangsa," kata Naila, bocah 9 tahun juara lomba da'i cilik kali ini sampat menyampaikan ceramahnya.

Dia, juga mengajak menjahui minuman haram seperti dalam surah Al Maidah ayat 90.

Baca Juga: Polres Batu Ringkus Sejoli yang Diduga Aborsi Janin di Luar Nikah

Usai lomba, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.I.K, M.H saat memberikan sambutannya juga mengajak generasi muda agar menjauhi narkoba.

"Jangan sampai adik-adik mau dikasih makanan/minuman oleh orang yang tidak dikenal. Kalau dipaksa teriak saja untuk minta tolong," ujar Kapolres Batu pada para peserta.

Para juara dalam lomba ini mendapatkan trofi, piagam, uang pembinaan, serta bingkisan alat tulis. (an/thu/rev)

Baca Juga: Polisi Gerebek Pabrik Miras di Kota Batu, Ratusan Botol Siap Edar Disita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO