Jajaran Polres Batu Dapat Pelajaran tentang Kucing dari Ustadz Zulfi dalam Pengajian Isra Mi'raj

Jajaran Polres Batu Dapat Pelajaran tentang Kucing dari Ustadz Zulfi dalam Pengajian Isra Mi

BATU, BANGSAONLINE.com - Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata S.Sos MH bersama jajaran anggota mengikuti tausiah oleh Ustad Dr. Zulfi Mubarok, MA di masjid Roudlotul Amni Polres setempat, Kamis (18/5/17). Selain Kapolres, acara yang digelar dalam rangka memperingati Isra Mi'roj ini dihadiri para Kabag Kepala Bagian (Kabag) Kepala Satuan (Kasat) perwira dan Bintara jajaran Polres Batu.

Dalam paparannya Ustad Dr. Zulfi Mubarok, MA, bercerita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima wahyu untuk disebarkan pada umatnya mengenai sholat 5 waktu.

Baca Juga: Pj Wali Kota Batu Anugerahkan Penghargaan untuk 24 Personel TNI-Polri

"Perjalanan singkat Beliau Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dari Mekah menuju ke Masjidil Aqsa dan dari Masjidil Aqsa ke sirotul muntaha yang perintah Nya salah satunya adalah mengerjakan shalat lima waktu," cerita Ustad.

Ustad Zulfi dalam kesempatan itu juga mengajak para anggota Polres Batu untuk terus berbuat baik kepada siapapun. Sebab amalan baik sekecil apapun akan mendapatakan pahala sehingga dapat membukakan pintu surga kelak saat di akhirat.

"Dengan hanya memberikan makan kepada kucing ketika dia lapar dan memberikan minum ketika dia haus, maka Allah mencatat karena dia itu tadi ikhlas saat memberi," katanya Ustad Zulfi memberi contoh.

Baca Juga: Polres Batu Ringkus Sejoli yang Diduga Aborsi Janin di Luar Nikah

Untuk itu, Ustad Zulfi mengingatkan agar para anggota Polres Batu tidak berbuat buruk sekecil apapun. "Kita juga bisa masuk neraka hanya gara-gara seekor kucing. Jadi ketika dia pergi tidak ingat terhadap kucingnya, hingga kucingnya mati kelaparan. Mudah-mudahan keluarga besar Polres Batu tidak ada yang masuk neraka gara-gara kucing," celetuk Ustad.

Dalam kesempatan ini, Ustad Zulfi juga mengingatkan agar anggota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Walaupun hanya sedikit, tapi apabila dilakukan dengan iklas maka itu akan membawa barokah baginya," paparnya. (an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO