Jaring Aspirasi Masyarakat, Ketua Golkar Sidoarjo Buka Warung Angkringan

Jaring Aspirasi Masyarakat, Ketua Golkar Sidoarjo Buka Warung Angkringan TAK CANGGUNG: Warih Andono menunjukkan makanan di Angkringan ‘Inyong Baen’, di depan Kantor DPD Golkar Sidoarjo, Sabtu (20/5) malam. foto: mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ada saja cara politisi untuk mengenalkan dirinya ke masyarakat. Salah satunya yang dilakukan Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Warih Andono (48), dengan membuka warung angkringan, di halaman Kantor DPD Golkar Sidoarjo, depan Alun-alun Sidoarjo, Jl Ahmad Yani.

Angkringan ‘Inyong Baen' itu buka sejak sebulan lalu. Buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB, menu yang disuguhkan khas angkringan. Misalnya nasi kucing, tempe bacem, tahu bacem, sate cecek, dan sate jerohan.

Baca Juga: Pilkada Sidoarajo, BHS Masuk Tim Pemenangan Subandi-Mimik, Adam Rusydi Jadi Ketua Tim

“Selain menambah penghasilan. Juga sebagai sarana bertemu warga dan serap aspirasi,” cetus Warih Andono, kala berbincang dengan BANGSAONLINE, Sabtu (20/5) malam.

Menurut politisi Golkar ini, usaha kuliner ini dirintisnya bersama sang istri, Lati Isnaini (42). Sejumlah menu makanan tersebut, dimasak sendiri oleh sang istri. Namun resep masakan berasal dari Warih Andono, yang kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah. Sehingga menu yang disajikan, di antaranya makanan khas dari Purbalingga, yakni mendoan.

Kendati memiliki anak buah, karena berharap bisa bertatap muka dengan warga, Warih pun sering terjun langsung melayani para pembeli di warung angkringan tersebut. “Lho ini Pak Warih ya,” kisahnya mengenai sejumlah pembeli saat melihatnya menyuguhkan makanan dan minuman di Angkringan “Inyong Baen”.

Baca Juga: Dialog RPS Jilid V, Tiga Parpol Ungkap Kriteria Calon Pemimpin Sidoarjo 2024

Warih sendiri tampak tidak canggung melayani pembeli yang mampir di Angkringan ‘Inyong Baen’. Usai menyuguhkan makanan, mantan Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo periode lalu itu, bahkan sesekali ikut nimbrung mengobrol dengan para pembelinya.

“Saya jadi tahu langsung banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat,” pungkas Warih Andono. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO