Diduga Terpeleset, Anak Anggota Koramil di Bojonegoro Tewas Tenggelam di Kali Pacal

Diduga Terpeleset, Anak Anggota Koramil di Bojonegoro Tewas Tenggelam di Kali Pacal Ilustrasi

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Musibah besar menimpa keluarga Kopda Santoso, seorang anggota Koramil 19 Kecamatan Bubulan, Bojonegoro. Di saat malam perayaan Hari Raya Idul Fitri 2017 ini, ia harus menahan rasa duka lantaran kehilangan anak kesayangannya yang bernama Faidzin Akbar Maulana.

Bocah berusia 6 tahun anak dari anggota Koramil asal Desa Pancur, Kecamatan Temayang, Bojonegoro ini ditemukan tewas mengapung di Sungai Pacal Desa Semawot, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, Sabtu sore (24/6/17).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu korban diketahui sedang bermain bersama teman sebayanya di pinggir kali Pacal. Diduga korban terpeleset dan kemudian tercebur ke sungai hingga terseret arus dan tenggelam. Korban baru ditemukan beberapa jam kemudian oleh Samsi (62), yang saat itu ikut melakukan pencarian bersama pihak kepolisian.

"Korban langsung dibawa pulang ke rumah neneknya dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Sukosewu untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya bekas luka, dan korban dipastikan meninggal dunia karena tenggelam," ujar Kepala Pelaksanaan BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Menurut dia, kedalaman air di kali Pacal sebenarnya juga tidak dalam, hanya sekitar satu meteran. Namun, arusnya yang lumayan deras diduga membuat korban yang masih bocah kesulitan menyelamatkan diri.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar mengawasi putra-putrinya dengan ketat saat libur lebaran seperti ini. Karena sering kejadian seperti ini saat orangtuanya sedang bermain ke rumah kerabatnya anak-anaknya bermain liar tanpa pengawasan," pesannya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO