Danramil Merakurak Hadiri Pembukaan Manasik Haji di Graha Sandya, Tuban

Danramil Merakurak Hadiri Pembukaan Manasik Haji di Graha Sandya, Tuban Suasana pembukaan bimbingan manasik haji di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Danramil 0811/04 Merakurak, Kapten Inf Edi Suyanto mewakili Dandim 0811/Tuban beserta jajaran Forkompinda Tuban, menghadiri acara pembukaan bimbingan manasik haji massal yang diikuti Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tuban, Rabu (12/7/2017).

Dalam rilis yang dikirim ke BANGSAONLINE, acara yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban di Gedung Graha Sandya Perumdinas Semen Gresik Tuban itu, dibuka langsung oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan diikuti oleh 915 calon jamaah haji.

Baca Juga: Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tuban Gelar Olahraga Bersama Lintas Sektoral

Dalam kesempatan itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji bagi umat Islam yang mampu.

“Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu kita persiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi,” tutur Bupati Tuban.

Menurutnya, para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik. Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah.

Baca Juga: Peduli Asupan Gizi Anak, Kodim 0811/Tuban Angkat Anak Asuh Balita Stunting

”Saya berharap semua calon haji asal Tuban, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji mabrur,” harapnya.Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar, sesuai dengan syari’at Islam, dalam rangka meraih haji mabrur. (*/dur)

Sumber: Penrem 082

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO