Penjual Pernak-pernik 17 Agustus Bisa Raup Rp 500 Ribu dalam Sehari

Penjual Pernak-pernik 17 Agustus Bisa Raup Rp 500 Ribu dalam Sehari Penjual bendera dan pernak-pernik HUT RI 17 Agustus 2017 tengah menata barang dagangannya. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, pada 17 Agustus 2017, pedagang pernak-pernik Agustusan kian bermunculan di Kabupaten Gresik. Sejumlah pedagang bendera, umbul-umbul dan pernak-pernik lain kian bertebaran di kota Gresik. Pedagang musiman tersebut memenuhi sejumlah jalan protokol di kota yang dikenal sebagai kota santri dan wali ini.

Mereka di antaranya menggelar dagangannya di Jalan Pahlawan, Jalan Veteran, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Dr. Wahudin SH dan lainnya. Mereka menggelar dagangannya dengan harga beragam. Bendera merah putih dari bahan kain misalnya, ditawarkan mulai harga Rp 30 ribu - Rp 50 ribu.

Odet (37), salah satu pedagang menyatakan bahwa tahun ini masyarakat Kabupaten Gresik yang membeli bendera makin banyak. Bahkan tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya. “Alhamdulillah yang ambil (beli) makin banyak," kata pedagang asal Garut Jawa Barat ini.

Ia mengungkapkan sejak menggelar jualan Senin (27/7/2017), lapak daganganya sudah ramai pembeli. "Kalau pembelinya banyak saya bisa raup Rp 500 ribu sehari. Kalau tidak ada, ya tidak ada," ungkap dia. "Kalau gak habis disetorin lagi ke tempat mengambil di Leles (Garut)," sambung Odet yang mengaku telah berjualan dari tahun 2009.

Ia berharap momen kemerdekaan Republik Indonesia dimanfaatkan masyarakat dengan memasang bendera. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO