Polres Tuban Tambah Berbagai Fasilitas, Kini Mengurus SIM jadi Lebih Nyaman

Polres Tuban Tambah Berbagai Fasilitas,  Kini Mengurus SIM jadi Lebih Nyaman Kapolres Tuban saat menunjukkan papan saran terbuka sebagai masukan untuk petugas. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bagi masyarakat Kabupaten Tuban yang hendak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Tuban tidak perlu khawatir terkait pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Pasalnya, Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Satlantas telah menyulap ruangan untuk mengurus SIM menjadi lebih nyaman dan santai.

Fasilitas di ruang pengurusan SIM kini disediakan Kids Corner atau taman bermain anak. Bagi masyarakat yang mengajak keluarga tidak perlu khawatir anaknya rewel, sebab di ruang Kids Corner anak akan bebas bermain dengan berbagai sarana yang disediakan. Selain taman bermain anak, di sisi barat juga ada ruangan khusus ibu menyusui.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

"Pelayanan kami berikan supaya masyarakat Tuban saat mengurus SIM bisa aman, nyaman dan santai," kata Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad saat menujukkan ruangan SIM yang kini telah disulap.

Menurut Kapolrers, selain menambah taman bermain dan ruang khusus ibu menyusui serta toilet di ruang pengurusan SIM, Polres juga menambah papan "saran terbuka" di dinding depan pintu masuk.

Di papan tersebut harapannya ada saran dan masukan dari masyarakat yang sudah mengurus SIM. Masyarakat bebas mengeluarkan sarannya demi kebaikan petugas dalam meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

"Ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu, dan saat ini sudah banyak yang memberi pesan dan masukan kepada kami. Alhamdulillah setiap masukan sudah kami tindaklanjuti," paparnya.

Fadly menyampaikan, penyedian fasilitas ini bagian dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di tempat SIM. berharap dengan itikad ini dapat mewujudkan good governance, transparansi dan akuntabel dalam melayani masyarakat.

"Pengembangan fasilitas ini upaya memberikan kenyamanan masyarakat Tuban saat mengurus SIM, sebab per hari warga yang mengurus SIM rata-rata 200 sampai 250 orang," terangnya. (wan/dur)

Baca Juga: Tinggal Sendirian, Nenek yang Tanahnya Digugat Sengketa di Tuban Ditemukan Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO