46 Perwira dan Pejabat Utama Polres Tuban Dites Urine Dadakan

46 Perwira dan Pejabat Utama Polres Tuban Dites Urine Dadakan Kapolres Tuban saat melihat hasil tes urine anggotanya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 46 Perwira dan Pejabat Utama Kepolisian Resort (Polres) Tuban mendadak dites urine, Senin (7/8) siang tadi. Mereka dites setelah melakukan apel pasukan di halaman polres setempat.

Para perwira dan pejabat utama dibariskan sembari bergantian satu per satu menyerahkan urine mereka untuk diperiksa oleh tim kesehatan .

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

"Tes urine dilakukan secara mendadak, jadi tidak ada unsur settingan," ujar Kapolres Tuban, AKBP Fadli Samad kepada bangsaonline.com usai melakukan pengecekan urine anak buahnya.

Kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan peredaran narkotika di wilayah . "Alhamdulillah hasilnya nihil dan tidak ada yang mengkonsumsi narkotika," kata mantan Kasatreskrim Polres Jepara tersebut.

Fadli mengingatkan kepada anggotanya agar tidak sekali-kali bermain dengan narkotika. Ia menegaskan tidak akan segan-segan menindak tegas jika ada pejabat atau anggota yang terindikasi menggunakan narkotika.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

"Kegiatan tes urine akan dilakukan secara berkelanjutan. Bahkan, ke depan dilakukan di jajaran Polsek se-Kabupaten Tuban. Hal ini dilakukan guna memerangi peredaran narkotika di lingkungan kepolisian di wilayah Tuban. Kami tidak hanya memerangi peredaran narkotika pada masyarakat umum saja, melainkan diinternal juga kami dilakukan. Ini sebagi bentuk komitmen kami dalam memerangi narkotika," tegasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO