Gerindra Siapkan Dua Kader Internal untuk Dampingi Khofifah

Gerindra Siapkan Dua Kader Internal untuk Dampingi Khofifah Anwar Sadad, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Gerindra menunjukkan keseriusannya mengusung Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat Calon Gubernur Jawa Timur. Bahkan Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, partainya sudah menyiapkan kader internal untuk mendampingi Khofifah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018

”Alangkah bagus kalau kader yang mendampingi Bu Khofifah dari Partai Gerindra,” tutur Sadad, Senin (4/9).

Baca Juga: Pekerja MPS Trowulan Kompak Pilih Gubernur yang Full Senyum

Dia menjelaskan, banyak kader di DPD Gerindra yang dinilai layak untuk mendampingi Khofifah melawan incumbent Saifullah Yusuf. Salah satu nama yang mencuat adalah ketua DPD Gerindra Jatim yang juga anggota DPR RI, Soepriyatno.

“DPP memang memantau perkembangan dari detik per detik dan menunggu usulan dari DPD,” katanya lagi.

Sadad mengakui sudah menyiapkan skenario, seandainya Khofifah nantinya batal maju dalam Pilgub Jatim. Di antaranya dengan menggodok beberapa kader eksternal partai seperti mantan menteri pendidikan dan kebudayaan M. Nuh dan mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Prof. Mahfud MD.

Baca Juga: Rapat Konsolidasi Tim Pemenangan Pilgub Jatim, Khofifah Tekankan Politik Santun

"Sudah ada, tapi kami tetap menunggu kepastian Bu Khofifah," imbuh politisi

Anggota DPRD Jatim itu menyambut baik adanya isyarat dukungan beberapa parpol ke Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Gerindra siap bergabung dan menggalang koalisi besar untuk mengusung Khofifah.

”Saya kira itu bagus dan kami siap memberikan dukungan,” tegas keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan ini.

Baca Juga: Dicurhati Pedagang Wonokromo, Khofifah: Pasar Tradisional Harus Tersentuh Digitalisasi

Sementara itu, ketua DPC Gerindra Kabupaten Lamongan Tsalis Fahami mengakui ada dua kader internal yang dinilai layak mendampingi Khofifah. Mereka adalah ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno dan sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Keduanya dinilai punya basis dukungan yang mengakar di grass root.

“Menurut saya keduanya cocok dan layak bersanding dengan bu Khofifah,” tandas Sadad.

Sebelumnya, empat parpol diprediksi akan mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. Keempat parpol yang mempertimbangkan nama Khofifah itu adalah Nasdem, Golkar, PPP dan Hanura.

Baca Juga: Pekerja MPS Tuban Mantap Pilih Khofifah, Gubernur Paling Berpihak pada Industri Padat Karya SKT

"Kami sedang menyamakan frekuensi dengan tiga partai politik, yakni Golkar 11 kursi, PPP 5 kursi dan Hanura 2 kursi ditambah NasDem 4 kursi. Kami belum bicara dengan kandidatnya. Ada dua nama yang jadi pembicaraan, yakni Khofifah dan Gus Ipul. Tapi sepertinya lebih banyak mengerucut ke Khofifah," kata Wasekjen DPP Partai NasDem, Willy Aditya.

Dia mengatakan, dari pembicaraan itu, Nasdem usulkan nama kader internalnya yakni anggota DPR RI Hasan Aminuddin untuk mendampingi sebagai Bacawagub.

"DPP mengapresiasi kerja-kerja kader selama ini. Kami serahkan kepada Ketua Umum Pak Surya Paloh," jelas Sekretaris Tim Tujuh DPP Partai NasDem yang mengurusi penjaringan kandidat pilkada ini. (mdr)

Baca Juga: Khofifah Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Pelantikan Muslimat NU Tuban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO