Bupati Indartato Kembali Sabet Penghargaan Bidang Pariwisata dari Gubernur Jatim

Bupati Indartato Kembali Sabet Penghargaan Bidang Pariwisata dari Gubernur Jatim Bupati Indartato saat menerima piagam serta trofi penghargaan dari Gubernur Jatim.

PACITAN, BANGSAONLINE.com -‎ kembali meraih prestasi di bidang kepariwisataan. Penghargaan yang disematkan Gubernur Jatim, Soekarwo itu didasarkan atas komitmen dan kepeduliannya yang tinggi dalam mengembangkan sektor pariwisata. Pemberian penghargaan itu ‎merupakan upaya Pemprov Jatim guna mendorong dan memotivasi pemkab/pemkot dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan.

Bupati Pacitan, Indartato, dinilai berhak memperoleh penghargaan tersebut lantaran memiliki komitmen yang tinggi dalam membangun sektor pariwisata. Hal tersebut memang tidaklah mengada-ada, mengingat Kabupaten Pacitan kaya akan potensi wisata.

Baca Juga: Pemkab Pacitan Imbau Pengusaha Segera Bayarkan THR Karyawannya

"Kami tetap berkomitmen membangun sarpras wisata. Utamanya pembangunan jalan yang menghubungkan ke destinasi-destinasi wisata, secara bertahap tetapi pasti," ujar Indartato, Kamis (23/11).

Salah satu bukti, yakni pembangunan aksesbilitas menuju obyek wisata Pantai Klayar, Goa Gong, dan Pantai Watu Karung.

Baca Juga: Pantai di Pacitan yang Cocok untuk Refreshing Bersama Keluarga

"Saat ini sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh setiap pengunjung wisata‎. Di sisi lain dukungan anggaran untuk pemenuhan sarana-prasarana wisata juga mendapatkan perhatian yang sangat baik. Ditargetkan pemenuhan sarana dan prasarana wisata di Pantai Klayar serta Goa Gong tuntas pada tahun 2018 nanti," jelas bupati.

Selain itu, pemenuhan sarana-prasarana wisata di obyek-obyek wisata yang lain juga mendapatkan perhatian. Dalam rangka mendukung pengembangan obyek-obyek wisata yang baru berkembang, Pemerintah Kabupaten Pacitan juga bekerja sama dengan semua pihak terkait.

Seperti contohnya untuk membuka aksesibilitas menuju Pantai Pangasan, pemerintah daerah akan bekerja sama dengan TMMD‎. Dari sisi promosi wisata, juga secara serius menjalin seluruh pihak dan menggunakan semua media promosi utamanya media sosial‎.

Baca Juga: Bantu Rehab Rumah Kaum Duafa di Pacitan, Baznas Jatim Gelontorkan Dana Rp175 Juta

"Boleh dikata bahwa belum mengambil untung berupa PAD karena seluruh pendapatan dari retribusi wisata dikembalikan lagi berupa pembangunan sarana-prasarana wisata yang nilainya lebih besar dari target PAD saat ini‎," beber bupati dua periode tersebut.

Selain itu, juga konsen terhadap peningkatan SDM pariwisata secara menyeluruh dengan tujuan agar pengelolaan dan layanan kepariwisataan semakin baik dan profesional‎. Semua upaya dan komitmen tersebut tentu tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama dengan para anggota legislatif baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten serta Kementerian Pariwisata yang juga memberikan support sangat bagus terhadap pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Pacitan‎. (yun/adv)

Baca Juga: 5 Wisata Gua di Pacitan Terpopuler dan Paling Eksotik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO