APBD 2018 Turun, OPD Kabupaten Pasuruan Sesuaikan Program

APBD 2018 Turun, OPD Kabupaten Pasuruan Sesuaikan Program Ketua DPRD Kabuupaten Pasuruan M Sudiono Fauzan di ruang kerjanya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana sidang paripurna dengan agenda pengesahan Rancangan APBD 2018 yang akan dihelat pada Senin (27/11) depan, dipastikan akan molor dari jadwal yang sudah di tetapkan. Penyebabnya adalah belum adanya titik temu antara badan anggaran (banggar) dengan tim anggaran dalam finalisasi pada Rabu 22/11.

Ketua DPRD Kabuupaten Pasuruan M Sudiono Fauzan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE menuturkan bahwa sampai saat ini pembahasan itu masih berlangsung. “Saat ini pembahasan masih berjalan antara banggar dan tim anggaran. Dan dilanjutkan hari ini dengan masing masing mitra kerja,“jelas politisi PKB itu.

Baca Juga: AKD DPRD Pasuruan 2024-2029 Resmi Terbentuk, Gerindra Tak Kebagian Kursi

Ia menambahkan, pihaknya memastikan meski pengesahan APBD 2018 mundur bebebarapa hari ,tapi sidang tetap akan laksanakan pada Bulan November ini. “Nanti tanggal 27 November ada rapat Banmus untuk penjadwalan ulang sidang paripurna. Kita targetkan tanggal 29-30 sudah diparipurnakan,“ jelas pria yang akrab dipanggil Dion ini.

Secara umum, dalam pembahasan antara tim anggaran dengan Banggar memang tidak ada kendala yang berarti. Menurut Dion, persoalannya itu dipengaruhi oleh adanya efesiensi dropping anggaran dari pusat ke daerah. Sehingga ada beberapa usulan baik dari eksekutif maupun legislatif yang perlu dilakukan pengurangan. “Ini yang masih dalam pembahasan cukup alot, tapi tidak sampai molor berhari hari,“ imbuhnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, kekuatan APBD Kabupaten Pasuruan 2018 mengalami penurunan yang cukup besar. Hal itu imbas dari adanya pengurangan transfer anggaran dari pusat dengan total APBD 2018 diproyeksikan sebesar Rp 3 triliun yang sebelumnya Rp 3,4 triliun. Hingga mengakibatkan masing-masing OPD langsung melakukan penyesuaian di beberapa kegiatannya dengan anggaran yang ada. (hab/par/ian) 

Baca Juga: ​Demi Perubahan di Kabupaten Pasuruan, Gus Saif All Out Dukung Mas Rusdi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO