​Tingkatkan SDM Penyandang Difabel, Dindik Malang Siap Ambil Bagian

​Tingkatkan SDM Penyandang Difabel, Dindik Malang Siap Ambil Bagian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs. M. Hidayat, MM. MPd.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Para penyandang difabel di Kabupaten Malang memiliki hak sama untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan. Untuk itu, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang siap ambil bagian dan bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) penyandang difabel.

"Kami akan mendukung penuh kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada para difabel dan tentunya kami juga akan ikut membantu pembinaan dan pelatihan sesuai dengan program yang kami miliki," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Drs. M. Hidayat, MM.MPd, Kamis (1/2).

Hal ini kata Hidayat, dimaksudkan agar para difabel (penyandang cacat) lebih memiliki kualitas, terutama dalam hal pengetahuan dan kewirausahaan. 

"Sebab para difabel juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pembinaan dan pelatihan layaknya anak yang normal pada umumnya," lanjut dia.

Dikatakannya, kegiatan pelatihan untuk menumbuhkan jiwa usaha ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas SDM dan pengentasan kemiskinan.

Meskipun bukan leading sector di bidang pemberdayaan penyandang difabel, tapi Dindik memiliki komitmen bersama OPD lainnya untuk saling bergandeng tangan dalam menumbuhkan berbagai kegiatan positif tersebut.

"Yang jelas, kami akan terus meningkatkan berbagai program untuk para penyandang difabel, khususnya di bidang pendidikan agar para difabel lebih berguna dan maju di mata masyarakat," tutup Dayat. (mlg1/mlg2/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO