Pangdam V/Brawijaya Siap Bantu Pengamanan Pilkada Jatim

Pangdam V/Brawijaya Siap Bantu Pengamanan Pilkada Jatim Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Wabup M.Qosim, direksi Petrokimia dan jajaran pengurus KWG saat bhaksos. foto: syuhud/bangsa.

GRESIK, BANGSAONLINE.com – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman siap membantu Polda Jatim dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak mendatang. Nantinya, personel yang disiapkan Kodam akan melakukan simulasi bersama pengamanan Pilkada bersama personel kepolisian dari Polda Jatim. Penegasan itu disampaikan Pangdam saat menghadiri HPN di Gresik, Jumat lalu yang digelar Komunitas Wartawn Gresik (KWG) dan PT. Petrokimia Gresik.

“Sudah kita siapkan rencana pengamanannya. Mudah-mudahan aman, nyaman serta masyarakat ikut berpartisipasi maksimal," kata Pangdam usai gowes dan menyantuni kaum duafa di Gresik.

Dalam pengamanan gelaran demokrasi tersebut, Pangdam mengaku telah mengintruksikan jajaran TNI mulai dari Babinsa, Prajurit Koramil, Kodim, hingga Kodam untuk bersinergi mengamankan Pilkada di wilayahnya masing-masing.

"Personel sudah kita siapkan. Sudah ada rapat dengan Polda Jatim. Bahkan, kami akan latihan bersama sama dalam rangka pengamanan,"papar Pangdam yang mengapresiasi PT.Petrokimia Gresik yang menggelar Gowes dan bhakti sosial (Bhaksos) di halaman Sarana Olahraga(SOR) Tri Dharma Petrokimia tersebut. .

Tak hanya itu saja, Pangdam bersama aparat keamanan terkait, juga tak ingin kecolongan dalam menanggapi setiap isu-isu politik yang dinilai dapat menciderai berjalannya pesta demokrasi di wilayah tugasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO