Dijaga Ketat Aparat, Berikut Hasil Undian Nomor Empat Paslon Wali Kota Mojokerto

Dijaga Ketat Aparat, Berikut Hasil Undian Nomor Empat Paslon Wali Kota Mojokerto Para paslon dengan nomer urutnya setelah pengundian oleh KPU Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Rapat pleno terbuka pengundian nomer urut pasangan calon (paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota periode 2018-2023 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Raden Wijaya, Selasa (13/2), berlangsung meriah. Pleno yang menghadirkan empat paslon ini diikuti para pendukung calon wali kota dan wakilnya.

Rapat ini mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian setempat. Kepolisian Resort Mojokerto Kota menyiapkan 135 personel untuk pengamanan acara pengundian dan penetapan nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota Mojokerto.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto Saiful Amin Sholihin menyebutkan, penetapan nomor urut merupakan tahap akhir dari rangkaian pendaftaran calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota periode 2018-2023.

“Keempat paslon telah lolos persyaratan pendaftaran dan hari ini telah mendapatkan nomer urut masing-masing,” katanya.

Sejumlah pengurus partai pendukung, terlihat hadir dalam acara pengambilan nomor urut untuk pasangan calon tersebut. Dan berikut hasil pengundian tersebut.

Akmal Budianto – Rambo Garudo atau AKRAB, yang diusung PDIP mendapat nomer 1, disusul Andi Soebijakto S – Ade Ria Suryani atau ASRI diusung Demokrat-PPP-PKB dengan nomer urut 2, Warsito – Moeljadi atau WALI, diusung PAN dan PKS mendapat nomer 3 dan terakhir Ika Puspitasari – Akhmad Rizal Zakaria atau Neng ITA–Cak RIZAL, diusung Golkar dan Gerindra dapat nomor 4.

Di pihak lain Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH SIK mengungkapkan hal itu terkait pengamanan salah satu tahapan krusial dalam pemilihan kepala daerah secara langsung tersebut.

"Kita siapkan sepertiga dari kekuatan kita atau 135 personel untuk pengamanan acara pengundian nomor urut paslon," kata Puji Hendro.

Ratusan personel tersebut akan dibagi di tiga titik. “Kami akan bagi 135 personel itu di ring I, II, dan III," imbuhnya.

Dia menyebut, segala persiapan untuk pengamanan telah dilakukan jajarannya. Selain itu, dirinya telah meminta kepada seluruh personel untuk bekerja ekstra selama proses pengundian nomor urut paslon. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO