​STAI Al Hikmah Tuban Gelar Konferensi Nasional PPS PGRA dan PIAUD se-Indonesia

​STAI Al Hikmah Tuban Gelar Konferensi Nasional PPS PGRA dan PIAUD se-Indonesia STAI Al Hikmah Tuban menggelar konferensi Nasional ke III Nasional.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - STAI Al Hikmah menggelar konferensi Nasional ke III Nasional untuk Perkumpulan Program Studi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal (PPS PGRA) Indonesia dan Pengelola Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di salah satu hotel di , Jum'at (6/4).

Acara itu dihadiri 135 peserta perwakilan PPS PGRA Indonesia, dan para undangan insan pendidikan kampus yang berada diwilayah .

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

"Konferensi tahunan ini untuk menambah wawasan dan melahirkan inovasi pengembangan PPS PGRA Indonesia," ucap Ketua STAI Al Hikmah , Nurotun Mumtahanah, selesai acara kepada BANGSAONLINE.com.

Mumun, sapaan Nurotun Mumtahanah menjelaskan dalam konferensi yang digelar 3 hari ini, peserta dibekali wawasan pengelolaan dan pengembangan prodi PIAUD seluruh Indonesia. Kemudian, dilanjutkan rangkaian acara seminal dan diskusi pararel Nasional dengan tema faktual dan terkini mengikuti laju perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidangnya. 

"Konferensi PPS PGRA pertama dilaksanakan di Lombok, NTB, Kemudian, rapat ke II di IAIN Pontianak. Alhamdulillah tahun ini kami terpilih menjadi tuan konferensi yang ke III ini," paparnya.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Konferensi ini dirangkai dengan seminar dan diskusi pararel nasional yang mengangkat tema pokok "Darurat Literasi: Problematika Pengembangan Literasi Anak Usia Dini dan Kegundahan Pendidikan di Era Digital".

Seminar ini menghadirkan pengurus IGRA pusat Jakarta, Handayani Suminar Indrati. Dilanjut, Diskusi "Darurat Literasi Mendidik Anak di Era Digital" oleh Pakar Multipple Intellegence, CEO Nextworld View, Munif Chatib. 

Tidak hanya itu, seminar juga membahas "Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online" oleh Iwan Syarif. Diakhiri pembahasan kiat kiat “Menghidupkan Nilai-nilai Universal dalam Pendidikan Masyarakat di Era Digital” oleh Pendiri Nur Cholish Madjid Society, Penulis, Budhy Munawar Rachman. (ahm/ian) 

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO