Tiga Pejabat Berpeluang Duduki Jabatan Kepala DPMD, DKP, dan Dispendukcapil

Tiga Pejabat Berpeluang Duduki Jabatan Kepala DPMD, DKP, dan Dispendukcapil DARI KIRI: M. Jusuf Anshori, Arif Wicaksono, dan Khusaini.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik akan menggulirkan mutasi pejabat jilid II pada bulan Juli di tahun ini. Ada tiga jabatan yang bakal dilelang, yaitu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil).

Meski pendaftaran belum dibuka, namun di lingkup Pemkab Gresik sudah berkembang bahwa ada tiga pejabat eselon III yang berpotensi menduduki jabatan-jabatan tersebut.

Pejabat-pejabat tersebut di antaranya adalah M. Jusuf Anshori berpeluang menduduki jabatan Kepala DPMD, Arif Wicaksono untuk Kepala DKP, serta Khusaini untuk Kepala Dispendukcapil. Hal ini disampaikan salah satu pejabat Pemkab Gresik yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

"Jusuf Anshori sangat berpeluang menduduki jabatan Kepala DPMD karena yang bersangkutan selama ini cukup lama dan dianggap berhasil menjabat sebagai Kabag Pemerintahan. Jadi ia sudah hafal cara-cara penangan pemerintahan desa," paparnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (1/7/2018).

Sementara Arif Wicaksono, lanjutnya, juga pernah menduduki jabatan Sekretaris DKP. "Di Dinas Perikanan sudah sulit cari regenarasi. Jadi siapa lagi kalau bukan Arif Wicaksono?," paparnya.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dispendukcapil, menurutnya, sangat tepat diduduki Khusaini. Sebab, pejabat satu ini selain dikenal sangat loyal dan sukses menjabat Bagian Kesra yang menangani kemasyarakatan dan pelayanan publik.

"Dispendukcapil kan lebih dominan ke pelayanan, jadi Khusaini saya kira pas duduki jabatan tersebut," pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, M. Jusuf Anshori mengaku belum tahu pendaftaran kapan lelang jabatan gelombang II dibuka. Namun, sebagai pejabat eselon III yang telah memenuhi persyaratan, ia mengaku siap kembali ikuti lelang jabatan. "Ya nanti daftar lagi lah kalau pendaftaran dibuka," terangnya kepada BANGSAONLINE.com.

Jusuf Anshori sendiri sudah 2 kali mengikuti lelang jabatan, namun, dua-duanya gagal. Lelang pertama ia mendaftar sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), dan kedua, sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) M. Nadlif memastikan kalau lelang jabatan gelombang II digelar bulan Juli 2018. "Lelang baru kita buka pada bulan Juli karena kami masih konsultasi ke Komite Aparatur Sipil Negara (ASN)," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO