Bengkel di Tawangrejo Pandaan Terbakar, 6 Unit Motor Dilalap si Jago Merah

Bengkel di Tawangrejo Pandaan Terbakar, 6 Unit Motor Dilalap si Jago Merah Tampak saat bengkel itu dilahap api.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Nasib sial dialami Dading Patria Hasta (53). Senin (2/7) dini hari tadi, tempat usaha bengkel miliknya yang ada di Desa Tawang Rejo, Pandaan mengalami kebakaran. Selain membakar bangunan, peristiwa itu juga membuat enam unit motor yang ada di dalam bengkel dilalap si jago merah.

Informasinya, insiden kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.15. Bengkel itu biasanya buka mulai pagi hingga petang. Saat malam, bengkel biasanya kosong dan Dading selaku pemilik, pulang ke rumahnya di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang.

Entah mengapa, tiba-tiba api muncul dari bengkel dan melalap seisi bangunan. Api pun cepat membesar, karena di dalam bangunan terdapat benda yang mudah terbakar.

"Api diketahui pertama kali, oleh tetangga yang ada di dekat bengkel. Warga lalu meminta tolong. Ada pula yang menghubungi petugas pemadam kebakaran," beber Kompol Akhmad, Kapolsek Pandaan kepada BANGSAONLINE di kantornya.

Satu unit mobil pemadam milik Pemkab Pasuruan lalu tiba di lokasi. Warga juga ikut memadamkan api. Benda dan barang elektronik di dalam gudang, ikut tersulut. Termasuk spare part dan oli.

Petugas pemadam bergerak cepat melakukan pembasahan. Ini agar api tidak merembet ke bangunan lain. Sayang, enam unit motor yang ada di dalam tak bisa diselamatkan.

Akibat kebakaran itu, pemilik diduga mengalami kerugian hingga ratusan juta. "Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Kasusnya dalam proses lidik lebih lanjut," terang kapolsek. (afa/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO