Sambut Pemilu 2019, PPP Sidoarjo Berharap Efek Kemenangan Pilgub

Sambut Pemilu 2019, PPP Sidoarjo Berharap Efek Kemenangan Pilgub OPTIMISTIS: Pengurus PPP mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Sidoarjo, Selasa (17/7) malam. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berharap kemenangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018 mendongkrak suara di Sidoarjo. PPP mentarget minimal mendapat satu kursi di setiap Dapil saat Pemilu 2019.

Ketua DPC PPP Sidoarjo H Utsman Ihsan berharap PPP menang mutlak di Sidoarjo. 

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 oleh KPU Sidoarjo Diwarnai Demonstrasi Partai Buruh

“Semoga kemenangan Pilgub Jatim juga menjadi kemenangan PPP di Sidoarjo,” cetusnya saat mendaftarkan Bacalegnya ke KPU, Selasa (17/7) malam.

Kata dia, PPP Sidoarjo menarget setiap Dapil, ada Bacaleg yang jadi. Di Sidoarjo, ada enam dapil. Target itu merupakan minimal. 

“Syukur jika melebihi target,” tandasnya. Ia optimistis karena Bacaleg yang diusung, sudah memiliki massa.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Nyoblos di Kampung Halaman, Tegaskan Berbeda Pilihan Hal Biasa

Di sisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak patah arang dengan kekalahan di Pilgub Jatim 2018. 

“Pengalaman yang ada kami jadikan bahan evaluasi dan instropeksi serta tetap waspada di Pileg 2019. Dengan begitu, suara PKB tetap besar," ucap Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin.

Optimisme itu disampaikan Nur Ahmad usai mendaftarkan Bacaleg ke kantor KPU, Selasa (17/7) malam. Untuk Pileg 2019, DPC PKB Sidoarjo menargetkan minimal 18 kursi. 

Baca Juga: Satsamapta Polresta Sidoarjo Cek Peralatan Dalmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

"Minimal suara PKB setiap kecamatan, ada satu bacaleg PKB yang terpilih,” harapnya.

Sementara itu, sejumlah Parpol telah mendaftarkan Bacalegnya ke KPU pada Selasa (17/7) malam. Yakni PKS, Partai Gerindra, Partai Berkarya, PSI, PBB, PKPI dan Partai Garuda. Dengan demikian, 16 parpol telah mendaftarkan Bacalegnya ke KPU hingga masa pendaftaran berakhir. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO