​Dansatban Koarmada II Kukuhkan Joko Setiyono sebagai Komandan KRI dr Soeharso

​Dansatban Koarmada II Kukuhkan Joko Setiyono sebagai Komandan KRI dr Soeharso

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos memimpin upacara pengukuhan jabatan Komandan KRI dr Soeharso (SHS)-990 kepada Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.(Hanla)., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 45, bertempat di Dermaga Kolinlamil, Tj.Priok Jakarta. Kamis (19/7/2018) lalu.

Dansatban dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan pengukuhan jabatan Komandan KRI ini yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Alfred D. Matthews, diharapkan adanya penerusan informasi yang lengkap dan jelas dalam semua aspek pembinaan untuk menjamin keseimbangan pembinaan selanjutnya. Hal ini dikarenakan tuntutan tugas unsur dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan yang diemban unsur tersebut.

Baca Juga: Targetkan Capai 70 Persen, Pangkoarmada II Gelar Serbuan Vaksin di Ngawi 30 Ribu Dosis

"Mengingat tantangan kedepan semakin bertambah berat dan kompleks, saya berharap unsur-unsur Satban tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi dan disesuaikan dengan fungsi masing-masing KRI, dalam hal ini KRI SHS-990 sesuai fungsi sebagai Kapal Bantu Rumah Sakit," ungkapnya.

Dansatban diakhir sambutan memerintahkan kepada para Prajurit KRI SHS-990 baik Perwira, Bintara dan Tamtama, agar menciptakan suasana kerja yang baik dan kondusif sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan optimal. Selain itu, tingkatkan terus profesionalisme dengan belajar dan berlatih dalam menggunakan sarana yang tersedia. 

"Laksanakan pemeliharaan terhadap semua kesenjataan kapal dan sarana yang dimiliki dengan segala kemampuan yang ada, serta laksanakan tugas-tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas agar bisa mencapai hasil yang optimal," pungkasnya. (*)

Baca Juga: 3.000 Warga Blitar Mendapatkan Telur Gratis Usai Mengikuti Vaksinasi

Sumber: Dispen Koarmada II

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO