​Peringati Kemerdekaan, PKS Jatim Serukan Harmoni dalam Pesta Demokrasi

​Peringati Kemerdekaan, PKS Jatim Serukan Harmoni dalam Pesta Demokrasi Pimpinan dan kader PKS menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman kantor DPW PKS Jatim. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur memperingati Hari Kemerdekaan dengan menggelar Upacara Bendera di halaman Kantor DPW PKS di kawasan Gayungsari Barat.

Upacara diikuti oleh jajaran kader, pengurus, staf, serta masyarakat di sekitar kantor DPW PKS Jatim. Bertindak selalu Inspektur Upacara Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Dalam amanatnya, Arif menyampaikan pesan Presiden PKS agar kader-kader PKS tidak menyia-nyiakan pengorbanan para pendiri bangsa yang telah mewariskan kemerdekaan dengan darah dan air mata. Sebaliknya harmonisasi agar dijaga dalm pesta demokrasi. Sehingga bangsa ini tidak terkotak-kotak.

"Tugas kita adalah menunaikan janji-janji kemerdekaan yang telah mereka proklamasikan, yakni melindungi seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut serta dalam menjaga ketertiban dan kedamaian dunia," ujar Arif, Jumat (17/8).

Arif melanjutkan bahwa bagi PKS, seluruh konsensus kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yakni Pancasila, UUD '45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, telah selesai disepakati bulat.

Baca Juga: Bersama Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Jaga Komitmen Politik Santun

"Saatnya kita membuktikan secara nyata dalam amal perbuatan kita, di keseharian kehidupan kita semua. Cinta tanah air bukan dengan kata-kata, tapi dengan kerja nyata. Saatnya kini kita berkarya, bukan hanya berkata-kata," kata Arif dengan semangat.

Dalam kesempatan tersebut Arif juga menyampaikan tugas PKS menyongsong Pemilu 2019 yang dilaksanakan secara serentak, baik pemilihan legislatif maupun presiden.

"Ikhtiar terbaik telah ditunaikan, pena keputusan telah diangkat, dan tinta-tinta telah kering. Saatnya kita berhenti berdebat dan berbicara. Seluruh kader harus bergegas menyambut seruan kemenangan ini dengan hati, jiwa, dan raga," ujar Arif.

Baca Juga: Pasangan Khofifah-Emil Dapat Nomor Urut 2, PKS Jatim: Tanda Kemenangan

Arif berpesan pula kepada seluruh kader agar membangun kampanye yang jujur, positif, dan kreatif. Tidak boleh ada kampanye yang menyebarkan berita bohong atau hoax.

"Kebohongan harus Kita lawan. Karena kebohongan hanya akan menghancurkan ikatan persaudaraan, pertemanan, dan menyulut konflik yang tidak perlu," kata Arif mengingatkan.

Arif mengajak seluruh kader dan masyarakat Jawa Timur untuk membangun harmoni dalam menghadapi dan menjalankan pesta demokrasi.

Baca Juga: Deklarasikan Dukungan Terhadap Paslon Tauhid, ini Pesan Ketua DPW PKS Jatim

"Susah payah dan berdarah-darah para pendiri bangsa ini mewujudkan kemerdekaan Kita. Kita harus pertahankan dengan terus menjaga harmoni antar sesama anak bangsa agar kedamaian selalu hadir dalam apapun aktivitas yang Kita lakukan. Adu domba adalah cara licik penjajah yang harus Kita buang jauh-jauh. Dan persatuan adalah modal utama kita membawa bangsa Indonesia menuju kejayaan," pungkas Arif. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO