Kenakan Kostum Badut, Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung Bagi-Bagi Celengan dengan Anak TK

Kenakan Kostum Badut, Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung Bagi-Bagi Celengan dengan Anak TK Bripka Eko Bambang Hatmoko, Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung saat mengenakan kostum badut.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Polri terus berusaha dekat dengan anak-anak balita agar mereka lebih mengenal siapa dan bagaimana kiprah Polri selama ini.

Hal itu seperti yang pernah dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kebonagung, Bripka Eko Bambang Hatmoko. Belum lama ini, Bintara Polri ini dan segenap anggota Polsek lainnya melakukan bagi-bagi celengan ke 172 siswa dan siswi taman kanak-kanak (TK) yang ada di Kecamatan Kebonagung. Yang unik dari aksi tersebut, sejumlah anggota Polri memakai kostum jenaka, seperti halnya topeng badut.

Baca Juga: Polres Pacitan Ringkus Pengoplos BBM

"Selama ini, anak-anak kecil seakan-akan takut sama polisi. Sebab mereka mungkin sering ditakut-takuti sama orang tuanya agar tidak nakal. Di sinilah peran kami untuk bisa merubah mindset anak-anak, kalau polisi itu sebenarnya mitra dan sahabat mereka. Selain itu dengan pembagian celengan, mereka akan tergerak bagaimana hidup hemat dengan gemar menabung untuk masa depannya kelak," tutur Bambang, Senin (10/9).

Selain bagi-bagi celengan, jajaran Polsek Kebonagung juga menyumbangkan sebanyak 72 kaleng cet ukuran 5 kilogram (kg) untuk masjid dan musala. "Semoga dengan kegiatan sosial ini akan bisa menjadi media pendekatan masyarakat dengan Polri. Sebab sejatinya, kami ini merupakan pelindung dan pengayom masyarakat. Kami bukanlah momok menakutkan. Namun, kami ini merupakan teman dan sahabat masyarakat baik dalam suka maupun duka," tandasnya. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO