Jelang Kampanye Pileg, Bawaslu Pacitan Rencanakan Deklarasi dan Senam Awas

Jelang Kampanye Pileg, Bawaslu Pacitan Rencanakan Deklarasi dan Senam Awas Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Pacitan Agus Hariyanto.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jelang tahapan kampanye pada tanggal 23 September nanti, Bawaslu Kabupaten Pacitan berencana selenggarakan deklarasi damai dengan melibatkan seluruh caleg dan peserta pemilu. Agenda tersebut, sebagaimana rencana dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara.

Divisi Hukum, Data, dan Informasi Bawaslu Pacitan Agus Hariyanto mengatakan, selain melaksanakan deklarasi, sebelumnya Bawaslu juga akan menggelar senam awas dengan mengambil tajuk "Siapkan Diri untuk Menang Bermartabat, Kalah Terhormat"

"Tujuan kita mengajak semua caleg dan penyelenggara pemilu guna melaksanakan pemilu yang berintegritas. Apapun hasilnya, harus bisa legowo. Mari kita junjung kedamaian di Pacitan. Pacitan is Pacitan," terang Agus, Selasa (18/9).

Selain caleg dan peserta pemilu, lanjut dia, agenda deklarasi nantinya juga akan melibatkan seluruh panwascam, pengawas pemilu kelurahan/desa (PPKD), Forkopimda, sentra Gakumdu, serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya. Selain itu, Bawaslu, jelas Agus, juga akan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk bisa hadir di acara yang diselenggarakan pada Minggu pagi tersebut.

"Kita ingin pemilu berjalan secara fair. Baik dari peserta maupun penyelenggara. Nggak ada yang diuntungkan maupun dirugikan," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO