Deklarasi Pemilu Damai Jangan Hanya Kegiatan Seremonial

Deklarasi Pemilu Damai Jangan Hanya Kegiatan Seremonial Aksi pungut sampah yang dicontohkan anggota Bawaslu Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Pacitan terus mengimbau kepada semua peserta pemilu agar mematuhi spirit deklarasi damai yang telah dilaksanakan, Minggu (23/9) kemarin.

"Jangan hanya sekadar kata-kata yang dideklarasikan. Namun bagaimana deklarasi yang telah bersama-sama kita laksanakan itu bisa menjadi semangat bagi semua peserta pemilu," pesan Agus Hariyanto, Divisi Hukum, Data, dan Informasi (Kumdatin) Bawaslu Pacitan, Senin (24/9).

Agus meminta agar semua peserta pemilu benar-benar memegang teguh semangat deklarasi, utamanya anti politik uang dan anti politisasi SARA. "Ikuti kampanye sebagaimana aturan perundangan-undangan yang berlaku," pesan mantan Ketua HMI Cabang Pacitan ini pada pewarta.

Agus juga mengingatkan kepada seluruh peserta pemilu dan masyarakat agar tertib dalam membuang sampah. Sebab, momen kampanye sangat identik dengan produksi sampah. Karena itu, Bawaslu juga giat mengkampanyekan anti sampah dengan melakukan aksi pungut sampah seusai acara deklarasi kemarin. "Mudah-mudahan aksi ini juga akan dilanjutkan oleh seluruh peserta pemilu dan masyarakat. Sebab persoalan sampah juga menjadi tanggungjawabnya kita semua," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO