Komisioner Bawaslu Pacitan Belum Gajian Dua Bulan

Komisioner Bawaslu Pacitan Belum Gajian Dua Bulan Sudaryono, Kepala Sekretaris Bawaslu Pacitan. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Lima komisioner Bawaslu Pacitan mungkin harus 'berpuasa' selama dua bulan ini. Pasalnya, hingga detik ini, gaji mereka untuk bulan September dan Oktober tak kunjung cair.

Bukan hanya anggota komisioner, namun beberapa tenaga bantu dan teknis lainnya, juga mengalami hal yang sama. Selain persoalan lambatnya pencairan honor, tiga kendaraan operasional Bawaslu kabarnya juga akan ditarik pihak vendor.

"Memang benar, untuk honor bulan September masih dalam proses. Namun sekretariat sudah mengusulkan surat permintaan pembayaran (SPP) langsung (LS) ke Bawaslu Provinsi Jatim. Sedangkan honor bulan Agustus sudah dicairkan," ujar Sudaryono, Kepala Sekretaris Bawaslu Pacitan, Rabu (10/10).

Menurut pejabat yang lama bertugas di Bakesbangpol ini, pihaknya sudah mengajukan tambah uang persediaan (TUP) guna keperluan pembayaran gaji komisioner, tenaga bantu dan teknis Bawaslu Pacitan.

"Hanya saja semua itu butuh proses. Setiap bulan ketentuannya tidak melebihi tanggal 15. Termasuk belanja rutin juga sudah diusulkan. Proses di KPPN selama tiga hari, setelah itu baru terbit surat perintah pembayaran dana (SP2D)," beber Sudaryono.

Sementara soal kendaraan operasional Bawaslu sebanyak tiga unit yang kabarnya akan ditarik, dia menegaskan akan tetap diadakan dengan mekanisme e katalog. "Memang sebagaimana informasi yang diterima akan ditarik. Akan tetapi informasi terbaru, tetap akan diadakan dengan mekanisme e katalog. Mudah-mudahan, soal kendaraan operasional ini bisa teratasi," harap Sudaryono. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO