Akselerasi Program Pemenangan, PKS Jatim Gelar Rapimwil III

Akselerasi Program Pemenangan, PKS Jatim Gelar Rapimwil III Rapimwil III PKS digelar di Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III, Sabtu (13/10) di Graha TI Frontage Road A. Yani Surabaya.

Rapimwil diikuti seluruh jajaran Pengurus DPW dan Pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 38 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur. Acara dibuka DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja Sigit Sosiantomo.

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Dalam sambutannya, Sigit meminta seluruh jajaran PKS se-Jatim untuk bertawakkal kepada Allah dalam melakukan kerja-kerja pemenangan.

"Nawaitu kita harus lurus. Perbanyak amal ibadah. Dan terus berbuat untuk ummat. Pembelaan yang jelas terhadap kebutuhan rakyat," ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Setelah membuka Rapimwil, Sigit juga membacakan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (SK DPP)tentang Susunan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) periode 2018-2020.

Baca Juga: Bersama Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Jaga Komitmen Politik Santun

Dalam SK DPP disebutkan, Ahmad Jabir dan Fatkur Rohman menjadi Ketua dan Sekretaris MPW. Lalu M. Ajir dan Ahmad Habibul Muiz sebagai Ketua dan Sekretaris DSW. Kemudian Arif Hari Setiawan dan Soehartono sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum DPW. Sementara Irwan Setiawan, Yusuf Rohana, dan Abdul Rahman Shaleh sebagai Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPW.

Kesembilan orang pengurus ini akan dilantik sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) oleh Presiden PKS di Jakarta pada Ahad 14 Oktober esok.

Pasca acara pembukaan, Rapimwil dilanjutkan dengan pembahasan Strategi Akselerasi Pemenangan partai. Arif HS, Ketua Umum DPW, menyampaikan bahwa masa kampanye yang cukup panjang akan dimanfaatkan betul oleh PKS.

Baca Juga: Pasangan Khofifah-Emil Dapat Nomor Urut 2, PKS Jatim: Tanda Kemenangan

"Pada masa kampanye ini kita bentuk tim-tim kampanye yang ramping dan bisa bergerak cepat. Sebab aturan kampanye dari KPU membolehkan kita melakukan variasi kegiatan seperti bazar, kampanye di pasar, perlombaan, pengajian, dan lain-lain. Ini kita bentuk tim-tim kecil untuk melakukannya," jelas Arif bersemangat

Arif optimis PKS akan mencapai target 14kursi di DPRD Jatim pada pemilu kali ini. "Hasil proyeksi dari lembaga survey yang kami terima, trend elektabilitas PKS di Jatim terus meningkat. Mencapai 5,4 persen. Ini tentu modal yang sangat kita syukuri di awal masa kampanye ini," papar Arif.

Arif juga mengingatkan, seluruh pimpinan PKS di Jatim untuk menjadikan hubungan dengan Allah Yang Maha Kuasa sebagai modal terpenting pemenangan. "Tugas kita berikhtiar sekuat kemampuan, secerdas mungkin dan dengan cara bermartabat. Dengan mendekatkan diri padaNya kita berharap pertolongan Allah untuk memenangkan PKS" kata Arif di hadapan forum rapimwil. (mdr/ns)

Baca Juga: Deklarasikan Dukungan Terhadap Paslon Tauhid, ini Pesan Ketua DPW PKS Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO