Jaga Kondusivitas di Sidoarjo Jelang Pemilu 2019, Kapolres Ajak Netizen Perangi Hoax di Medsos

Jaga Kondusivitas di Sidoarjo Jelang Pemilu 2019, Kapolres Ajak Netizen Perangi Hoax di Medsos Cangkrukan bersama nitizan dan jajaran Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maraknya informasi hoax di media sosial perlu melibatkan banyak pihak dalam memeranginya. Termasuk melibatkan netizen di dalamnya.

Seperti yang dilakukan , Selasa (23/10) malam, mengadakan cangkrukan Kapolresta Sidoarjo bersama netizen Sidoarjo guna melakukan penyadaran berupa informasi yang lebih tepat di masyarakat.

Baca Juga: Kuatkan Sinergitas, Polresta Sidoarjo Beri Kejutan Bawa Tumpeng dan Kue untuk HUT TNI Ke-79

"Melalui kesempatan ini, kami berupaya menguatkan sinergitas Polresta Sidoarjo dengan netizen di Sidoarjo dalam rangka memerangi informasi hoax, khusus yang berkembang di medsos. Sehingga, situasi kamtibmas di wilayah Sidoarjo menjelang Pemilu 2019 ini tetap kondusif dan aman," cetus Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji tadi malam (23/10) di hadapan para netizen yang hadir.

Cangkrukan bareng netizen, ini dihadiri dari Info Lantas Sidoarjo (ILS), Senkom Sidoarjo, Orari, RAPI, Info Kriminal dan Lantas Sidoarjo, serta komunitas Gerbang Kertosusila. Dalam kesempatan ini pula, para netizen melakukan deklarasi siap mensukseskan Pemilu 2019.

Acara berlangsung guyub, bahkan Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama dan Kapolsek jajaran juga berbaur dengan para netizen.

Baca Juga: Kampanyekan Pilkada Damai, Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Anti-Hoaks

Akhir sesi cangkrukan, ditandai dengan Kapolresta Sidoarjo cinderamata kepada netizen dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, serta bersama-sama meneriakkan yel-yel bersama; Sidoarjo Aman, Pemilu 2019 Damai!. (cat/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO