Pengurus MWC NU Manyar Dikukuhkan

Pengurus MWC NU Manyar Dikukuhkan KH. Nadjib saat membaiat pengurus MWC NU Manyar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 29 pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Manyar periode 2018-2023 resmi dikukuhkan oleh pengurus PCNU Gresik di MTs al-Hidayah Desa Betoyo Kauman, Kecamatan Manyar, Minggu (4/11/2018).

Lima tahun ke depan, MWC Manyar akan dipimpin duet Rais Syuriah KH. Suhail Idris dan Ketua Tanfidziyah, H. Ainul Ma'arif

Baca Juga: Ketua Gerindra dan Demokrat Sowan ke Ketua PCNU Gresik

Selain itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Ranting NU Betoyo Kauman.

Saat pelantikan, Ketua Panitia H. Khumaidi Ma'un membacakan 12 lembaga yang melengkapi kepengurusan. Yakni, Lembaga Klinik Hasyimiah MWC NU Manyar yang diketuai H. Khumaidi Ma'un, Lembaga Dakwah, Lembaga Qurro' wal Huffazh, dan lainnya.

KH. Suhail Idris dalam sambutannya meminta dukungan doa agar pengurus MWC NU Manyar yang dilantik dapat menjalankan organisasi dengan baik sehingga bisa berjuang untuk kebesaran NU.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Kapolres Gresik Sowan Ketua PCNU

"Jangan sampai masuk NU ada embel-embel mencari jabatan, lebih-lebih harta," pintanya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik, KH. Khusnan Ali, meminta kepada para pengurus yang dilantik agar melakukan konsolidasi, baik di tingkat internal, maupun eksternal. "Konsolidasi internal bisa berubah sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Sementara konsolidasi eksternal sebagai upaya untuk memberitahukan kepada pemerintah dan lainnya terkait keberadaan organisasi," jelas mantan Ketua MUI Kabupaten Gresik ini.

"Saya minta agar pengurus membuat program kerja yang akan dilakukan," sambungnya.

Baca Juga: PCNU Gresik Bangun RSNU di Cerme

Pada kesempatan ini, Kiai Khusnan juga meminta para pengurus segera mengesahkan program terukur. "Jangan hanya menumpuk program, tapi tak bisa dijalankan," pungkasnya.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Mustasyar PCNU Gresik KH.Robbach Ma'sum, KH. Nadjib, dan Wakil Ketua PWNU Jatim KH. Reza Ahmad Zahid, L.C, MA.

Usai pelantikan, langsung dilanjutkan Musyawarah Kerja (Musker). (hud/ian)

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah untuk PCNU dan PD Muhammadiyah Gresik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO