Ratusan APK Mulai Didistribusikan KPU Pacitan

Ratusan APK Mulai Didistribusikan KPU Pacitan Ketua KPU Pacitan, Damhudi (kanan) saat menyerahkan APK ke salah satu peserta pemilu. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi KPU mulai didistribusikan ke peserta pemilu, Rabu (7/11). Alat peraga kampanye tersebut meliputi baliho dan spanduk.

Ketua KPU Pacitan, Damhudi mengatakan, ratusan APK tersebut diserahkan ke 16 parpol peserta pemilu, penghubung dari calon DPD, serta tim sukses dari dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Masing-masing berjumlah 10 untuk baliho dan 16 untuk spanduk. Kesemuanya diserahkan kepada 16 parpol peserta pemilu, penghubung untuk calon DPD dan tim sukses dua pasangan calon presiden dan wakil presiden," katanya.

Menurut Damhudi, tahapan tersebut dimulai sejak Rabu (7/11). "Kita masih menunggu, sebab belum keseluruhan parpol, penghubung maupun tim sukses dua paslon presiden dan wakil presiden hadir," sebut dia.

Sementara itu, Divisi Pengawasan Bawaslu Pacitan, Sulami menyatakan tahapan penyerahan APK tersebut berjalan sesuai prosedur. "Pengamatan kami (Bawaslu) semua berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada," tegas Sulami yang saat itu hadir melakukan pengawasan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO