Peserta Pemilu Sampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye ke KPU Jatim

Peserta Pemilu Sampaikan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye ke KPU Jatim Proses penyerahan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye dari peserta pemilu ke KPU Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengawali tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur () melakukan penerimaan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019 hari ini, Rabu (2/1). Penerimaan LPSDK dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan 18.00 WIB, di kantor Jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Kasubag Hukum , Wiratmoko Iman Santoso mengungkapkan jika penerimaan LPSDK dilakukan satu (1) hari ini saja (Rabu, 2/1).

Baca Juga: Tingkatkan Partisipasi Pemilih Gen Z, KPU Jatim Gandeng Influencer

“Adapun peserta pemilu yang menyerahkan LPSDK ke , yakni DPD, partai politik tingkat provinsi, serta Tim Kampanye Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Tingkat Provinsi,” ungkap Moko, sapaan akrab Wiratmoko, Rabu (2/1).

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan , Insan Qoriawan menuturkan tujuan dari penerimaan LPSDK ialah untuk mengetahui seberapa besar sumbangan dana kampanye yang diterima oleh peserta pemilu.

“Kemudian apabila peserta pemilu tidak menyerahkan LPSDK, sebenarnya tidak ada sanksinya. Tetapi harus diingat, bahwa LPSDK bagian dari LPPDK (Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye). Yang mana jika peserta pemilu tidak menyerahkan LPPDK akan ada sanksinya,” tegas Insan.

Baca Juga: Bersama Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Jaga Komitmen Politik Santun

Berikutnya, setelah menerima LPSDK dari peserta pemilu, tugas KPU Provinsi mengumumkan kepada publik LPSDK peserta pemilu tahun 2019 ini. Penerimaan LPSDK ini dihadiri pula oleh Komisioner Bawasprov Jawa Timur, Aang Khunaefi. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO