Maling Truk Fuso Asal Ngoro Mojokerto Diborgol

Maling Truk Fuso Asal Ngoro Mojokerto Diborgol Pelaku (kanan) saat diamankan di Mapolsek Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sucipto (51), warga Timbul Rejo RT 04 RW 13, Kel. Purwojati, Kec. Ngoro,  Kab. Mojokerto, ditangkap anggota Polsek Gempol, Selasa (12/03) pukul 15.30 WIB. Ia ditangkap lantaran terlibat pencurian truk tangki.

Aksi pencurian tersebut terjadi saat korban memarkir mobil Mitsubishi Fuso Tangki bernopol L-9739-UR yang bermuatan semen curah sebanyak 38,60 ton di jalan masuk akses perusahaan PT. Wika Beton, tepatnya di Dusun Melian, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol Jumat (01/03) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB.

Korban memarkir kendaraannya disebabkan tidak bisa bongkar muatan, dikarenakan menunggu antrian. Korban memarkir mobil tersebut dan ditinggal pulang ke rumahnya dalam keadaan tidak ada yang menjaga.

Selanjutnya pada Senin (04/03), teman sesama sopir dengan korban memberitahu kalau mobil tersebut sudah tidak ada di tempat memarkir mobil.

Kemudian korban mengecek ke tempat parkir dan melihat mobil tangkinya memang sudah tidak ada. Selanjutnya, korban menghubungi kantornya dan dilanjutkan korban dengan pengurus armada mobil tersebut datang ke polsek Gempol untuk melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya.

Sementara itu menurut Kanitreskrim Polsek Gempol, Iptu Agus Purnomo, pelaku bisa ditangkap berdasarkan pengembangan dari rekan pelaku Choirul Huda yang sudah ditangkap lebih dahulu pada Kamis (07/03).

"Dari hasil pengembangan dan informasi rekan pelaku, akhirnya pelaku Sucipto berhasil kami amankan di wilayah Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik beserta barang bukti 1 buah truk fuso yang mereka curi," terang Kapolsek kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kantorya.

Kini pelaku mendekam di balik jeruji Polsek Gempol bersama rekannya yang sudah dahulu masuk sel. Selanjutnya, polisi memburu rekan pelaku lainnya yang masih DPO. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Pasuruan Terekam CCTV Curi Elpiji':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO