Lewat Program Rumah UMKM, JNE Support Perkembangan UMKM di Era Digital

Lewat Program Rumah UMKM, JNE Support Perkembangan UMKM di Era Digital Petinggi JNE Whindiarto Yudistiro memberikan cinderamata ke Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tri Widyani P usai acara diskusi ekonomi di Resto Dapur 63 Jalan Borobudur Lowokwaru Malang. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - JNE, sebuah perusahaan jasa ekspedisi pengiriman berkeinginan mendukung masyarakat Indonesia, khususnya yang bergelut di bidang UMKM, agar bisa berkembang dan masuk ke dunia ekonomi digital.

Hal ini ditegaskan Head of Sales Marketing JNE, Whindiarto Yudistiro saat berada di JNE Kopiwriting, Vargo Kitchen, Rabu (11/9) kemarin.

Ia menjelaskan, JNE Kopiwriting adalah sebuah wadah untuk membawa UMKM Lokal ke era ekonomi digital. "Untuk itu, usaha kami tidak sekadar menjamin jasa ekspedisi semata. Melainkan berkeinginan membantu UMKM Lokal bisa masuk dunia ekonomi digital," kata dia.

"Kami dari JNE terus berinovasi dan membantu UMKM lebih berkembang. Satu contoh lewat program Rumah UMKM yang pengelolaannya bekerja sama dengan stakeholder baik pemerintah, pakar ekonomi, pelaku usaha, maupun media," ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Tri Widyani merespons positif program JNE berupa Rumah UMKM tersebut. Apalagi, saat ini UMKM di Malang berkembang pesat. "Jumlahnya sudah ada sekitar 100 lebih UMKM," tuturnya.

Untuk itu, ia mengapresiasi adanya Rumah UMKM dari JNE yang memberikan pendampingan secara terus menerus, ditambah pelatihan dan coaching clinic. "Hal ini bertujuan menjaga kualitas produk, pengemasan, permodalan, dan manajemennya. Kami menyatakan itu penting sekali diberikan pendampingan," kata Yani. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO