PDIP Lirik Fandi Akhmad Yani jadi Bacabup Gresik 2020

PDIP Lirik Fandi Akhmad Yani jadi Bacabup Gresik 2020 Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi (dua dari kanan) berbincang dengan Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani saat berkunjung di kantor PDIP Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PDIP telah menutup penjaringan dan pendaftaran bakal calon bupati (bacawabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) untuk . Namun, tak menutup kemungkinan DPP PDIP akan menurunkan rekom kepada figur di luar para pendaftar penjaringan.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Gresik, Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Senin (2/3).

Baca Juga: Jadi Pimpinan DPRD Gresik, Mujid Riduan Siap Dilantik Belakangan

Salah satu figur Gresik yang tengah dilirik oleh DPP dan DPD PDIP adalah Fandi Akhmad Yani. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik itu masuk dalam survei yang dilakukan PDIP.

"Ya memang benar. Selain figur yang telah ikut penjaringan, DPP dan DPD juga melirik Mas Yani (Fandi Akhmad Yani) untuk digadang jadi bacabup PDIP," ujar 

Menurut Noto, ada sejumlah pertimbangan partainya tertarik untuk mencalonkan Yani di Pilbup Gresik. Salah satunya, respons publik. "Setelah DPP dan DPD turun ke Gresik melalui tim survei, ternyata ada respons publik yang tak bisa dipungkiri," terang Noto.

Baca Juga: SK Turun, DPP PDIP Tunjuk Mujid Pimpinan DPRD Gresik

"Mas Yani yang menjabat Ketua DPRD Gresik ternyata memiliki magnet besar di masyarakat. Fakta ini di luar prediksi PDIP Gresik," sambung Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

Karena itu, Noto mengaku yakin Yani bisa menjadi alternatif seandainya benar-benar bisa maju cabup lewat PDIP. "Mas Yani itu kan seorang pengusaha muda yang sukses. Saya kira soal kebutuhan untuk kemenangan Pilbup tak akan diragukan lagi," terangnya.

Namun demikian, hingga bulan Maret ini DPP baru mengantongi figur bacawabup untuk direkom. Sementara untuk posisi bacabup belum. "Nanti rekom itu kan berpasangan. Jadi sebelum pasangan bacabup dan bacawabup belum ada, rokom akan turun," ungkapnya.

Baca Juga: SK DPP PDIP untuk Pimpinan DPRD Gresik Definitif Belum Turun

"Saya dan pengurus dan keluarga besar PDIP Gresik akan tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP. Siapa pun pasangan yang direkom kami hormat dan siap menjalankan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi telah bertandang ke kantor DPC PDIP Gresik. Saat itu Kusnadi ditemui Ketua DPC Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, dan Bendahara Siti Muafiyah. Juga tampak menemani Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO