Wali Kota Mojokerto Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat, Kali ini di Rumah Rakyat

Wali Kota Mojokerto Kembali Gulirkan Mutasi Pejabat, Kali ini di Rumah Rakyat Prosesi pelantikan pejabat di Jalan Hayam Wuruk 50, Mergelo, Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Ika Puspitasari kembali melakukan penyegaran dengan menggelar mutasi, Senin 2 Maret 2020. Sebanyak 9 pejabat setingkat administrator dan pengawas di lingkup dilantik dalam kesempatan kali ini.

Mutasi yang kali ini digelar di rumah rakyat, Jalan Hayam Wuruk 50, Mergelo, Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto ini merolling dua dokter berpangkat IVB di RSU dr. Wahidin Soediro Husodo, Kota Mojokerto. Mereka yakni, drg. Maria Poeriani Soekowardani dan dr. Triastutik Sri Prastini, Sp.A.

Jabatan Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Perawatan di RSU yang semula dijabat drg. Maria kini bergeser ke dr. Triastutik. Sedangkan drg. Maria kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Mojokerto.

Dalam sambutanya, Wali Kota Ning Ita menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan di setiap pemerintah daerah. Mutasi di eranya akan dibuat sesederhana mungkin. Pasalnya, ini menjadi rutinitas yang kerap digelar dalam rangka menjalankan roda pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

"Mutasi akan kita gelar lebih sederhana lagi, tanpa terop ataupun kursi. Kali ini kita lakukan di rumah rakyat yang menjadi milik rakyat," ujarnya.

Ning Ita mengatakan, gerbong mutasi hari ini hanya mengangkut 9 orang saja. Dua orang administrator dan 7 orang pengawas. "Ada yang mengisi jabatan kosong dan ada juga yang penyegaran," tukasnya.

Ia berpesan, agar pejabat yang di mutasi kali ini bisa cepat beradaptasi di lingkungan kerja yang baru. "Anda semua telah menandatangani pakta integritas. Jadi bekerjalah secara profesional jangan sampai memasukan unsur politis apapun. Bersikap loyal lah pada pimpinan yang baru. Dan yang terpenting selesaikan program kota sesuai arahan RPJMD 2018 - 2023," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ning Ita juga mengingatkan seluruh pejabat bahwa akan segera melaunching aplikasi pengaduan masyarakat bertajuk ’Curhat Ning Ita’. Aplikasi ini nantinya akan menampungaduan dari masyarakat terkait pelayanan kepada masyarakat.

"Kita berkomitmen akan merespons dengan cepat setiap aduan masyarakat sesuai dengan SOP-nya. Untuk itu saya berpesan, layanilah dengan baik seluruh warga kota. Karena bos kita adalah masyarakat, maka berlombalah memberi yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO