​Hadiri Harlah NU dan MKNU, Risma Titip Anak-anak Surabaya Agar Tak Terjerumus

​Hadiri Harlah NU dan MKNU, Risma Titip Anak-anak Surabaya Agar Tak Terjerumus

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga Nahdliyin memadati halaman Aula Bir Ali Asrama Haji, Sukolilo Surabaya, Sabtu (07/03) malam. Mereka hadir untuk mengikuti pengajian akbar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Nadlatul Ulama (NU) ke-97 dan Madrasah Kader Nadlatul Ulama (MKNU) XXXII.

Di hadapan ratusan anggota , Risma bercerita suka dukanya saat dahulu menutup lokalisasi Jarak-Dolly. Meski awalnya sempat dicibir, namun kini ia justru dielu-elukan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Baca Juga: LAZISNU dan Fatayat Surabaya Rihlah Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa

"Berat sekali saat itu, banyak sekali gangguan saat membubarkan tempat itu. Tiap malam halaman rumah selalu ada ular, tapi saya kuat. Sekarang Bapak-bapak kalau lewat sana sudah enggak ada gangguan lagi," kata dia.

Selain itu, Risma juga sempat berpamitan dan menitipkan anak-anak Surabaya kepada anggota PCNU dan MKNU Kota Surabaya. Sebab, pada Februari tahun depan, ia akan purna tugas.

"Pada Bulan Februari Tahun depan, jabatan saya habis. Saya titip untuk anak-anak Surabaya, agar bisa dirangkul, agar tidak terjerumus," tuturnya.

Baca Juga: Dihadiri Bupati Trenggalek, Lomba Mini Soccer Meriahkan Peringatan HSN 2023 PCNU Surabaya

Dalam kesempatan itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berpesan kepada anggota PCNU dan MKNU Surabaya untuk memperkuat pendidikan-pendidikan agama, khsususnya di Masjid-masjid. Sehingga nantinya generasi muda yang ada di Surabaya bisa berbudi luhur, terutama untuk perkembangan anak-anak di Surabaya.

Maka dari itu, ia berharap agar kerjasama antara pemerintah dan seluruh organisasi yang ada, khususnya NU ini bisa terus terjalin dengan baik. Hal ini bisa dilihat dari perkembangan Kota Surabaya yang kondisinya lebih kondusif dibanding daerah lain.

Ketua , KH. Ahmad Muhibbin Zuhri menyampaikan bahwa selama ini kerja sama yang terjalin antar ulama dan umaro di Surabaya berjalan begitu baik. Karena itu, ia berharap, ke depan bisa terus terjalin untuk kemaslahatan umat, khususnya warga Kota Surabaya.

Baca Juga: Kiai Muhibbin Sayangkan Adanya Usaha untuk Halangi PCNU Surabaya Jadi Peserta Muktamar NU ke-34

"Kami menyampaikan terima kasih kepada para Kyai, para Ulama, Tokoh Masyarakat, Ibu Wali Kota, semua jajaran Forkopimda dan semua pihak yang telah mendukung. Selama ini telah bekerjasama dengan baik dalam upaya mewujudkan kemaslahatan masyarakat nahdliyin khususnya dan masyarakat Surabaya pada umumnya," kata dia.

Pihaknya berharap, Nahdlatul Ulama (NU) yang dilahirkan di Kota Surabaya ini ke depan bisa menjadi pioner bagi kemajuan khidmat dan kemanfaatan jam'iyah untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia, khususnya masyarakat Surabaya. Bagaimana antar elemen di Surabaya ini bisa terus berkolaborasi dengan baik, untuk kemajuan Kota Pahlawan.

Turut hadir, Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU M. Nuh, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua KH. Ahmad Muhibbin Suhri, Eri Cahyadi selaku Dewan Penasehat GP Ansor Surabaya, hingga ratusan anggota MKNU. (ian)

Baca Juga: Peringatan Nuzulul Quran, PCNU Surabaya Launching HBNO TV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO