Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 2 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 2 Orang M. Chori, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pasien konfirm positif di bertambah satu orang. Sebelumnya, satu pasien sudah menjalani perawatan dan tinggal menunggu hasil swab terakhir.

Kabar ini disampaikan M. Chori, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan , Jumat (10/4). "Ada satu tambahan pasien konfirm positif. Saat ini kondisinya stabil dan yang bersangkutan sudah dirawat di rumah sakit," ujar Chori.

Baca Juga: Kota Batu Bangga! Desa Tulungrejo Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional

Ia mengungkapkan, pasien yang positif terpapar dari Klaster Asrama Haji Sukolilo. "Kebetulan yang bersangkutan mengikuti pelatihan TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia)," katanya.

Ditanya update terkini berkenaan jumlah pasien PDP dan konfirm positif, M. Chori mengaku belum bisa memberikan keterangan.

"Mohon maaf, untuk update datanya nanti setelah update data provinsi. Hal ini untuk menghindari terjadinya perbedaan data, supaya masyarakat tidak bingung. Seperti kemarin, terjadi perbedaan data yang PDP. Laporan ada 8, tapi data yang ter-entry dan ter-publish di Provinsi ada 9. Selain itu, khusus untuk yang konfirm (positif) kewenangan untuk mengumumkan ada di pemerintah pusat, bukan pemerintah daerah," jelasnya.

Baca Juga: Satpol PP Kota Batu Lakukan Pembersihan Sisa Lapak PKL di Jalan Sultan Agung

Namun, menurut dia, data terakhir per 9 April kemarin, ada 8 orang PDP di , dengan keterangan 1 orang meninggal, 2 orang sudah di rumah, dan 5 orang masih dalam perawatan di RS.

Sementara guna meminimalisir penyebaran , Chori menegaskan pemkot masih menerapkan physical distancing setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 09.00-13.00 dan pukul 18.00-22.00. Kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan bulan Mei 2020. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO