Hasil Rapid Test 34 Warga Gemaharjo, Semuanya Negatif Covid-19

Hasil Rapid Test 34 Warga Gemaharjo, Semuanya Negatif Covid-19 Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab telah melakukan rapid test, baik tes ulang maupun baru terhadap 34 warga yang diduga pernah kontak langsung dengan pasien positif di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Hasilnya, 34 warga itu dinyatakan negatif Corona.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pemkab , Rachmad Dwiyanto. Ia mengatakan, 34 warga yang di-rapid test itu merupakan orang-orang yang mempunyai riwayat kontak dengan pegawai salah satu puskesmas di yang dinyatakan positif di Ponorogo.

Baca Juga: Info BMKG: Selasa Dini Hari ini, Trenggalek Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Semenjak ditetapkannya sebagai pasien , tim tracing melakukan penelusuran terhadap semua orang yang pernah kontak dengan penderita. Dari hasil tracing, didapatkan 34 orang yang tepat untuk dilakukan rapid test.

"Sebetulnya disiapkan 40 sasaran, tetapi yang 6 warga dikeluarkan karena tidak ada kontak dengan penderita tersebut. Hasil rapid test dari 34 warga yang dilakukan di wilayah Gemaharjo tersebut menunjukan hasil negatif semuanya. Sebanyak 13 orang yang dites ulang dan pengembangan tracing sebanyak 21 orang, semua menunjukkan hasil negatif," jelas Rachmad, Senin (13/4).

Dengan hasil tersebut, diharapkan masyarakat Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, tidak lagi panik terhadap penyebaran di daerah tersebut. "Kami harapkan masyarakat selalu menjalankan protokol penanganan yang salah satunya mengenakan masker bila keluar rumah," pesan Rachmad.

Baca Juga: Istri Kades di Pacitan Ngaku Dijambret dan Kehilangan Uang Rp14 Juta, Ternyata...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO