Kolaborasi dengan PMII, H. Syafiuddin Asmoro Bagikan Bantuan Sembako ke Driver Ojol dan Disabilitas

Kolaborasi dengan PMII, H. Syafiuddin Asmoro Bagikan Bantuan Sembako ke Driver Ojol dan Disabilitas H. Syafiuddin Asmoro saat memberikan sembako secara simbolis kepada Anita, perwakilan Formaba, untuk disalurkan kepada warga terdampak wabah Covid-19, Senin (13/4).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. , Anggota Komisi V DPR RI melanjutkan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19. Kali ini, sasarannya adalah driver ojek online (ojol), tukang becak, serta disabiltas, Senin (13/4/2020).

Total, sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan Syafiuddin di berbagai titik di kota Bangkalan. Di antaranya ojol dan tukang becak yang mangkal di jalan RE. Martadinata, di depan PP. Syaikhona Kholil, di depan Masjid Agung, serta pertigaan jalan Trunojoyo.

Baca Juga: DPC PKB Bangkalan Usulkan Muhaimin Kembali jadi Ketua Umum 2024-2029

Sedangkan sembako untuk penyandang disabilitas dibagikan kepada mereka yang ada di Kecamatan Kamal. Masing-masing dari mereka menerima sebanyak 5 kg beras.

Untuk membagikan sembako, kali ini politikus PKB itu berkolaborasi dengan PMII Bangkalan, Ikatan Mahasiswa Bangkalan (Formaba), serta Pemuda Song Osong Lombhung.

Baca Juga: Syafiuddin Resmikan Sarana Pendukung Destinasi Wisata di Desa Batangan Bangkalan

Sebelumnya, bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Syafiuddin kepada Ketua PC PMII Bangkalan dan perwakilan Formaba di Komplek Griya Abadi Bangkalan.

Syafiuddin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah kesekian kalinya dilakukannya. Sebelumnya, ia juga menyantuni yatim piatu dan janda lansia.

Baca Juga: Sosialisasi 4 Pilar, Syafiuddin Ajak Masyarakat Bangkalan Kawal Pemilu 2024

"Bantuan sembako ini diberikan kepada elemen masyarakat yang langsung terdampak wabah coronavirus disease (Covid-19). Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian, karena banyak masyarakat yang terbebani, yang menyebabkan pupusnya pendapatan dari berbagai pekerja informal," tuturnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 telah memukul berbagai sudut ekonomi. Mulai dari sektor UMKM, kuliner, juga pekerja harian seperti tukang becak serta ojol.

Sementara itu, Suhdi, salah satu driver ojek yang biasa mangkal di depan masjid Agung mengucapkan terima kasih kepada H. Syafiuddin atas pemberian sembako tersebut.

Baca Juga: Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Syafiuddin Minta Pemuda Bangkalan Tetap Jaga Kebhinekaan

"Semoga kepeduliannya menjadi contoh bagi orang lain, dan semoga sukses terus H. Syafiuddin," ujarnya kepada bangsaonline.com. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO